Universitas BSI Kampus Margonda Bikin Orang Tua Makin Pede Melalui Bincang Kampus Bersama Orang Tua

0 4

BSINews, Depok – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Margonda kembali bikin gebrakan dengan acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) bertema ‘Explore Your Creativity’. Bertempat di Jl. Raya Margonda No.8 Depok, acara ini sukses besar menyedot perhatian para orang tua calon mahasiswa baru. Serius, Sabtu (22/6) kemarin jadi hari yang beda!

Baca juga: Explore Your Creativity: Universitas BSI Margonda Guncang dengan Bincang Kampus Orang Tua!

Rektor Universitas BSI, Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi, menyambut para orang tua secara virtual dengan penuh kehangatan. “Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah menitipkan para putra-putri terbaiknya untuk kuliah di Universitas BSI. Semoga mereka bisa tepat waktu menempuh pendidikan dan meraih prestasi,” ucap Wahyudi dalam sambutannya yang bikin hati adem dan tenang.

Yesni Malau, Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI, lanjut menyampaikan berbagai program pengembangan kemahasiswaan di Universitas BSI. Mulai dari BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Startup Center (BSC), BSI Innovation Center (BIC), sampai Lembaga Bahasa BSI, semua dibahas tuntas. Prestasi mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan (ormawa) juga nggak ketinggalan diulas, bikin orang tua makin semangat dukung anak-anaknya.

Testimoni inspiratif datang dari Shafa Callista Raihana Arif, mahasiswi semester 4 Sastra Inggris, yang lolos program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024 dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Pompeu Fabra, Barcelona, Spanyol. “Keberhasilan saya nggak lepas dari dukungan, doa, dan semangat orang tua,” kata Shafa, bikin orang tua yang hadir jadi bangga setengah mati.

Nggak mau kalah, Ashylla Humaira juga berbagi cerita suksesnya. Mahasiswi Sastra Inggris ini lulus program IISMA 2023 di Universiti Kebangsaan Malaysia dan menjadi duta bangsa Indonesia. Pengalaman dan trik-triknya selama program IISMA diceritakan dengan semangat yang membara, bikin orang tua makin yakin sama masa depan anaknya.

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Margonda, Taat Kuspriyono, menutup acara dengan penuh kebanggaan. “Prestasi mahasiswa seperti Shafa dan Ashylla ini sangat membanggakan dan menginspirasi. Kesuksesan anak tak lepas dari bakti kepada orang tua serta dukungan dan doa mereka,” ucap Taat, bikin suasana jadi haru dan penuh semangat.

Baca juga: Eksplorasi Kreativitas Mahasiswa Lewat Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) Universitas BSI

Dengan adanya acara BKOT ini, harapannya para orang tua bisa lebih paham konsep belajar di Universitas BSI dan semakin erat hubungan dengan kampus. Tujuannya jelas, menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung kesuksesan mahasiswa. BKOT ini bukan cuma acara ngobrol-ngobrol biasa, tapi momen penting untuk menjalin komunikasi dan kerjasama demi masa depan anak-anak yang cemerlang.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.