Seminar Career Development Universitas BSI, Bikin Jalan Karir Menuju Masa Depan Cerah

0 13

BSINews, Jakarta — Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar Seminar Career Development bertema “Create Your Own Path To a Brighter Future”. Acara yang berlangsung secara luring di Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat 98, pada Jumat 14 Juni 2024, ini berhasil menyedot perhatian 406 peserta, yang sebagian besar merupakan mahasiswa semester 4 dari program studi manajemen.

Eka Dyah Setyaningsih selaku Kaprodi Manajemen Universitas BSI, dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan kesuksesan acara ini. Kegiatan ini juga memberikan wawasan yang berharga mengenai pengembangan karir yang penting bagi masa depan mereka.

Baca juga : Seminar Career Development “Create Your Own Path to a Brighter Future” Prodi Manajemen Universitas BSI

“Seminar ini menjadi sebuah platform yang sangat tepat untuk mengajak mahasiswa untuk lebih proaktif dalam merencanakan dan mengelola karir mereka. Dengan kehadiran narasumber, akan membagikan pengalaman dan pengetahuan mengenai strategi pemasaran dan adaptabilitas di dunia kerja, memberikan perspektif yang sangat berharga. Pentingnya soft skills seperti komunikasi, kerja tim, dan kepemimpinan juga menjadi sorotan yang relevan untuk ditekankan dalam persiapan karir mahasiswa,” ujar Dyah.

Seminar Career Development Universitas BSI,

Hadir sebagai narasumber, Hendro Hendro Cristianto, Kepala Sub Divisi Pemasaran BULOG Jakarta membagikan pengalaman dan pengetahuan mengenai strategi pemasaran serta pentingnya adaptabilitas di dunia kerja yang terus berkembang.

“Hal yang paling penting dalam menghadapi dunia kerja adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi secara terus-menerus,” ujar Hendro.

Baca juga : BSI Career Center dan KarirLab Siap Adakan Seminar Strategi Lolos Magang ala HR Astra

Ia juga menyoroti pentingnya soft skills seperti komunikasi, kerja tim, dan kepemimpinan dalam mencapai sukses karir. Ia memberikan emberikan wawasan teoritis, tetapi juga tips praktis kepada mahasiswa untuk memulai perjalanan karir mereka. Salah satu tips yang disampaikannya adalah pentingnya menetapkan tujuan karir yang jelas dan membangun jejaring profesional sejak dini.

Dengan terselenggaranya seminar ini, Program Studi Manajemen Universitas BSI berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dalam membantu mahasiswa mengembangkan potensi mereka dan meraih masa depan yang cerah di dunia kerja yang kompetitif. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.