Tekuni Prinsip Akuntansi Dasar, Universitas BSI Gelar Workshop dan Test Basic Accounting Prodi Akuntansi 2024

0 16

BSINews, Jakarta-Program Studi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Workshop dan Ujian Akuntansi Dasar bagi mahasiswa Program Sarjana Akuntansi pada Rabu, 12 Juni 2024. Acara ini terdiri dari empat sesi yang bertujuan untuk menilai sejauh mana kemampuan mahasiswa dalam memahami prinsip akuntansi dasar.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Siap Terjun ke Industri Melalui Workshop Sertifikasi Kompetensi Analis Program yang Bikin Keren!

Para pembicara terkemuka untuk workshop ini adalah dosen dari Unit Pengembangan Akademik Program Studi Akuntansi, termasuk Dwiyatmoko Puji Widodo, Dedi Suharyadi dan Hasanudin. Kegiatan workshop ini bertujuan untuk mengevaluasi pemahaman mahasiswa tentang konsep dasar akuntansi dan mengukur pengetahuan mereka dalam bidang tersebut.

Syamsul Bahri selaku Ketua Program Studi Akuntansi, menekankan pentingnya partisipasi aktif dan teliti dalam mengerjakan ujian selama workshop. Ia juga menjelaskan kegiatan ini mendorong mahasiswa untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan teliti guna meningkatkan pemahaman mereka terhadap prinsip akuntansi dasar.

“Workshop dan ujian ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang praktis dan meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang konsep dasar akuntansi. Acara ini bertujuan untuk membina pemahaman yang lebih dalam tentang praktik akuntansi dan melengkapi mahasiswa dengan keterampilan penting untuk pengembangan akademis dan profesional mereka,” jelasnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam dan praktis tentang akuntansi dasar, serta meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa dalam menghadapi mata kuliah lanjutan dan tantangan di dunia kerja.

Baca Juga: Bekali Mahasiswa Teknik Penulisan, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Gelar Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah dan Pengelolaan Referensi

“Universitas BSI berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri, serta mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional yang kompeten dan berdaya saing tinggi,” tegasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.