Universitas BSI Terus Tingkatkan Kualitas Pengajaran, Melalui Kegiatan Sertifikasi Kompetensi

0 22

BSINews, Jakarta-Sebanyak 166 dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengikuti kegiatan Sertifikasi Kompetensi yang diadakan di Gedung Rektorat Universitas BSI, pada Sabtu 15 Juni 2024. Kegiatan sertifikasi ini mencakup berbagai bidang keahlian yang relevan dengan program studi yang ada di Universitas BSI. Selama kegiatan, para dosen akan melalui serangkaian uji kompetensi yang mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh BNSP.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Siap Terjun ke Industri Melalui Workshop Sertifikasi Kompetensi Analis Program yang Bikin Keren!

Kegiatan sertifikasi ini secara resmi dibuka oleh Firmansyah selaku Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi BSI (LSP BSI). Dalam sambutannya, Firmansyah menyampaikan pentingnya sertifikasi kompetensi bagi para dosen.

“Sertifikasi kompetensi ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pengakuan profesionalisme dosen di Universitas BSI. Dengan memiliki sertifikat kompetensi yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), diharapkan setiap dosen dapat memiliki pengakuan di bidang ilmunya baik secara nasional maupun internasional,” ujar Firmansyah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Universitas BSI dalam meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing lulusan. Sertifikasi Kompetensi dari BNSP tidak hanya memberikan pengakuan resmi terhadap keahlian dan kompetensi dosen, tetapi juga memastikan bahwa mereka memiliki kemampuan yang sesuai dengan standar industri dan kebutuhan pasar kerja.

Sementara itu, Rachmat Adi Purnama selaku Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI menambahkan bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat besar bagi seluruh civitas akademika.

Baca Juga: Mau Jadi Jawara Riset Pasar? Sertifikasi Kompetensi di Universitas BSI Bikin Kamu Selangkah Lebih Dekat!

“Dengan adanya sertifikasi ini, para dosen diharapkan dapat lebih percaya diri dalam menyampaikan materi ajar dan terus mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan teknologi dan industry. Dengan adanya sertifikasi kompetensi ini, diharapkan juga para dosen dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.