Hotelier Level Up, Universitas BSI Cetak Mahasiswa Berkompeten Siap Bertarung di Kancah Global

0 16

BSINews, Jakarta — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuat gebrakan dengan mengantarkan para mahasiswa Program Studi Perhotelan meraih Sertifikasi Kompetensi. Kegiatan yang dilaksanakan pada, Selasa, 25 Juni 2024 merupakan bukti nyata komitmen Universitas BSI dalam mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di era globalisasi, khususnya di industri perhotelan yang terus berkembang.

Sertifikasi ini dirancang untuk memastikan para mahasiswa memiliki keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan standar industri perhotelan. Melalui kerjasama dengan lembaga sertifikasi profesi mutu wisata yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), mahasiswa menjalani serangkaian pelatihan intensif dan uji kompetensi yang ketat. Sertifikasi mencakup berbagai aspek penting seperti manajemen hotel, layanan pelanggan, tata graha, dan kuliner.

Baca juga : Dari Kampus ke Dapur, Tim UBSI Bikin Gempar di Lomba PESONA Cooks 2024!

Kaprodi Perhotelan Universitas BSI, Dyah Mustika Wardani mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari upaya prodi Perhotelan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa lulusan Universitas BSI siap menghadapi tantangan di duia kerja.

Hotelier Level Up, Universitas BSI Cetak Mahasiswa  Berkompeten

“Kami sangat bangga dengan pencapaian para mahasiswa kami. Sertifikasi Kompetensi ini merupakan bukti nyata dari semangat ‘Hotelier Level Up’ yang kami tanamkan. Kami akan terus mendukung dan mendorong mahasiswa untuk mencapai prestasi terbaik mereka dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja,” ujar Dyah dalam rilis yang diterima, Rabu (26/6/2024).

Ia menambahkan, kini mahasiswa Universitas BSI telah memiliki nilai tambah yang signifikan di mata industri perhotelan. Sertifikat yang mereka peroleh memberikan jaminan kepada para pengusaha bahwa lulusan Universitas BSI telah memenuhi standar kompetensi yang dibutuhkan. Hal ini diharapkan dapat membuka peluang karir yang lebih luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga : Juara Dapur, Mahasiswa Universitas BSI Cetak Prestasi Ajang Pesona Cooks 2024

“Dengan adanya Sertifikasi Kompetensi ini, Universitas BSI tidak hanya menunjukkan komitmennya dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas, tetapi juga membuktikan bahwa mereka siap untuk berkontribusi secara signifikan dalam industri perhotelan global. Keberhasilan ini menjadi langkah maju dalam mewujudkan visi Universitas BSI sebagai institusi pendidikan yang unggul dan berdaya saing tinggi di era digital saat ini,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.