Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Akuntansi dan Aplikasi Accurate Online

0 14

BSINews, Tangerang – Dosen dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pelatihan akuntansi dan aplikasi Accurate Online untuk pengurus dan karyawan Yayasan Al-Ikhlas Muslim Indonesia.

Pelatihan ini berlangsung pada Sabtu (29/6), pukul 08.00-12.00 WIB di Aula SD Islam Al-Ikhlas Cipondoh, Jl. Simponi, RT.001/RW.003, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Adakan Pengabdian Masyarakat di Koperasi KPRI Pascapanen Bogor

Tim pelaksana dan tujuan pelatihan

Tim dosen yang melaksanakan kegiatan ini terdiri dari Satria Chandra sebagai Ketua Tim, Riko Mersandro Permana sebagai tutor, dan Caroline Felicia Christine sebagai anggota, serta dua perwakilan mahasiswa, Regina Agustine dan Ferrna Septyana.

“Pelatihan akuntansi dan aplikasi Accurate Online merupakan bagian penting bagi Yayasan, terutama karena saat ini sedang dalam tahap peralihan dari sistem lama ke yang baru. Yayasan telah memilih Accurate Online sebagai sistem akuntansi mereka ke depannya,” ungkap Satria, selaku Ketua Tim.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membantu manajemen Yayasan dalam migrasi sistem, khususnya dalam set-up bagan akun di Accurate Online, mengenal fitur dan menu aplikasi, serta memberikan edukasi dan bimbingan teknis mengenai konsep-konsep akuntansi yayasan dan relevansinya di Accurate Online.

Antusiasme dan harapan peserta

Sementara itu, Tri Endarto, Bendahara Yayasan Al-Ikhlas Muslim Indonesia, menyatakan kegembiraannya atas pelatihan ini.

“Kami sangat senang dan antusias dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini dan berharap dapat terus berlangsung ke depannya sebagai bagian dari evaluasi hasil pelatihan,” katanya.

Peserta pelatihan terdiri dari tujuh orang yang mewakili bagian akuntansi TK, SD, SMP, dan akuntansi yayasan. Mereka mengikuti pelatihan dengan antusias dan mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berhasil Menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat di MTs Darul Hikmah Depok

“Terima kasih kepada dosen Universitas BSI yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan karena banyak ilmu yang kami dapatkan dari pelatihan ini,” ungkap Tri.

Dampak positif dan kelanjutan program

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengelolaan keuangan Yayasan Al-Ikhlas Muslim Indonesia. Dengan menggunakan Accurate Online, manajemen yayasan diharapkan dapat melakukan pencatatan dan pelaporan keuangan dengan lebih efisien dan akurat.

Dosen Universitas BSI juga berharap kegiatan ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang berkelanjutan dengan Yayasan Al-Ikhlas dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengurus serta karyawan yayasan dalam bidang akuntansi dan teknologi informasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.