Mahasiswa Universitas BSI Siap Jadi ‘Master Jaringan’ dengan Pembekalan CCNA-3

0 21

BSINews, Jakarta — Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  sukses menggelar pembekalan Sertifikasi Cisco Certified Network Associate (CCNA-3). Program ini merupakan bagian dari komitmen Universitas BSI untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi sertifikasi kompetensi di bidang teknologi informasi dan jaringan komputer.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI mengatakan kegiatan ini merupakan agenda penting dan wajib diikuti oleh para mahasiswa prodi Teknologi Komputer.

Baca juga : Guncang Dunia Teknologi, Universitas BSI dan Cisco Luncurkan Program Sertifikasi CCNA

“Pembekalan ini sangat penting guna persiapan kegiatan sertifikasi yang akan dilaksanakan melalui web Netacad.com dimulai pada tanggal 24 Juni 2024. Diharapkan setelah pembekalan ini, para peserta dapat lulus dan mendapatkan sertifikat dari Cisco,” ujar Rachmat.

Program pembekalan ini mencakup teori dan praktik mendalam untuk memastikan para peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meraih sertifikasi Cisco, yang diakui secara global. Dalam kegiatan pembekalan sertifikasi CCNA-3 kali ini, lebih dari 25 mahasiswa dari berbagai cabang kampus Universitas BSI ikut berpartisipasi.

Jadi ‘Master Jaringan’ dengan Pembekalan CCNA-3

Hadir sebagai narasumber utama Eka Kusuma Pratama, membawakan tema “Workshop dan Sertifikasi Kompetensi Cisco CCNA RS: Enterprise Networking, Security, and Automation”.

“Ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa kami untuk meningkatkan keterampilan mereka di bidang jaringan komputer. Dengan sertifikasi CCNA, mereka akan memiliki keunggulan kompetitif di pasar kerja,” ujar Eka Kusuma Pratama.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.30 hingga 11.00, diharapkan cukup untuk persiapan awal pelaksanaan sertifikasi CCNA-3. Selain itu, para mahasiswa akan terus dibimbing dalam pelaksanaannya nanti melalui grup WhatsApp yang dipandu oleh instruktur Cisco dari Universitas BSI.

Baca juga : Instruktur Cisco Universitas BSI Guncang Konferensi! NetAcad Conference 2024 Bikin Gebrakan di Bandung

Melalui kegiatan ini, Universitas BSI  berharap dapat terus menjalin kerjasama dengan industri dan penyedia sertifikasi global untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi lulusannya. Dengan sertifikasi CCNA-3, mahasiswa diharapkan dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diakui secara internasional, serta siap bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Pembekalan sertifikasi ini tidak hanya memberikan pengetahuan teknis, tetapi juga menanamkan rasa percaya diri kepada para mahasiswa untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi di bidang teknologi informasi dan jaringan komputer. Dengan dukungan penuh dari Universitas BSI dan para instruktur berpengalaman, para mahasiswa siap menjadi ‘master jaringan’ masa depan. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.