Sarasehan Pariwisata Universitas BSI Sukses Pantik Ide-Ide Kreatif Promosikan Pariwisata DIY

0 7

BSINews, Yogyakarta –Sarasehan Pariwisata yang diselenggarakan di Ruang Seminar Wisma BSI Yogyakarta pada hari Rabu, (3/7) silam, sukses menghasilkan ide-ide kreatif. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dr. Ani Wijayanti, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sekaligus pemandu Sarasehan tersebut dalam keterangan tertulisnya.

“GKR Bendoro, Ketua Badan Promosi DIY, berhasil memantik diskusi dengan menyampaikan materi yang inspiratif, yang menghasilkan ide-ide kreatif untuk program promosi pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sementara itu, Dr. Ayu Cornelia, seorang praktisi pariwisata dan akademisi, memberikan pencerahan yang berharga mengenai strategi efektif dan efisien dalam promosi pariwisata,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/7).

Baca juga: Sarasehan Pariwisata Universitas BSI Ungkap Pentingnya Kolaborasi Akdemisi dengan Dunia Industri Pariwisata

Sarasehan Pariwisata Universitas BSI

Kegiatan yang diinisiasi oleh Universitas BSI kampus Yogyakarya ini dihadiri oleh berbagai stakeholders dari industri pariwisata, termasuk perwakilan dari hotel dan destinasi wisata. Selain dari dunia industri, peserta dari dunia akademisi seperti siswa dan guru dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Yogyakarta pun turut hadir dalam Saresehan tersebut.

Sehingga, selain berhasil melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa hotel di Yogyakarta, Universitas yang terkenal dengan sebutan Kampus Digital Kretif itu pun mempromosikan Program Studi Pariwisata-nya bagi mereka yang ingin menempa ilmu pariwisata di kampus tersebut.

“Langkah ini diharapkan dapat mendukung upaya mencapai target output Sarasehan, yaitu memperkuat branding, memperluas jaringan, dan meningkatkan strategi pemasaran,” ungkapnya.

Baca juga: Bentuk Kolaborasi Akademisi dan Industri Pariwisata, Universitas BSI Teken MoU dengan Hotel

Sementara itu, Co- Founder Yayasan Bina Sarana Informatika yang menaungi Universitas BSI, Naba Aji Notoseputro mengatakan fenomena dunia pariwisata saat ini dapat membuka peluang kerja yang sangat luas. Untuk itu, ia menuturkan bahwa Universitas BSI berkomitmen untuk mendukung pengembangan industri pariwisata di Indonesia.

“Kesuksesan semua rangkaian kegiatan dalam Sarasehan Pariwisata ini menunjukkan komitmen Universitas BSI dalam mendukung pengembangan industri pariwisata di Yogyakarta melalui kolaborasi yang erat antara pendidikan tinggi, industri, dan pemerintah daerah,” tuturnya. (DIM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.