MOU Universitas BSI Kampus Pontianak & Kibarnesia, Sinergi Dahsyat Dunia Akademik dan Industri

0 7

BSINews, Pontianak — Sinergi antara dunia akademik dan industri kembali diperkuat dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak dan Kibarnesia. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Juli 2024, di Atrium Gaia Mall, sebagai bagian dari rangkaian Seminar Career Mapping “Bercareer dengan Potensi & Passion”.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ir Eri Bayu Pratama, Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Pontianak dan Nellykusnandar, CEO Kibarnesia. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara dunia akademik dan industri, khususnya dalam pengembangan karier mahasiswa dan lulusan Universitas BSI Kampus Pontianak.

Baca juga : No Tipu-Tipu! Universitas BSI Kampus Pontianak Gak Tolerir Gratifikasi, Yuk Gabung!

Dalam sambutannya, Eri Bayu Pratama mengatakan kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk memberikan peluang yang lebih luas bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan passion mereka.

“Dengan dukungan dari Kibarnesia, kami berharap mahasiswa dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja. Sinergi ini bukan hanya memberikan pengalaman praktis melalui program pelatihan, workshop, dan magang, tetapi juga membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan dan pengetahuan industri yang terkini,” kata Eri.

MOU Universitas BSI Kampus Pontianak & Kibarnesia

Lebih lanjut, Eri menekankan pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan dan dunia industri dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Menurutnya, adanya kolaborasi ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori di dalam kelas, tetapi juga dapat melihat langsung penerapannya di dunia kerja. Ini akan menjadi bekal berharga bagi mereka untuk bersaing di era global yang semakin kompetitif.

Sementara itu, Nelly Kusnandar juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama ini. Ia sangat senang dapat bermitra dengan Universitas BSI kampus Pontianak.

“Melalui kerjasama ini, kami berkomitmen untuk membantu mahasiswa dalam memetakan karier mereka, sehingga mereka dapat mencapai kesuksesan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Sinergi ini akan memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai jalur karier dan menemukan bidang yang benar-benar mereka minati,” ungkapnya.

Baca juga : Bentuk Kolaborasi Akademisi dan Industri Pariwisata, Universitas BSI Teken MoU dengan Hotel

Seminar Career Mapping “Bercareer dengan Potensi & Passion” dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan praktisi industri. Seminar ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru serta inspirasi bagi para peserta dalam merencanakan karier mereka.

Dengan adanya MoU ini, Universitas BSI Kampus Pontianak dan Kibarnesia berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan siap bersaing di era global. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.