Awas Kelewatan! Universitas BSI Kampus Cibitung Gandeng Orang Tua untuk Sukseskan Mahasiswa

0 10

BSINews, Cibitung – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cibitung nggak main-main dalam memastikan kesuksesan mahasiswa barunya. Dalam rangka menumbuhkan keharmonisan dan kesepahaman antara orang tua dan kampus, Universitas BSI bakal menggelar acara special Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Mau tau apa aja yang bakal dibahas? Yuk, simak sampai habis!

Paham nggak sih, perkuliahan itu nggak cuma soal hadir di kelas dan dapet nilai bagus. Ada proses pembelajaran yang lebih dalam, yang bisa membentuk masa depan akademik dan profesional anak-anak kita. Orang tua punya peran penting untuk dukung anak-anaknya buat aktif di kelas, proyek kolaboratif, dan kegiatan ekstrakurikuler. Nggak cuma itu, dukungan emosional dari orang tua juga penting buat bantu mahasiswa ngatasi stres akademik.

Baca juga: Orang Tua Maba Menilai Universitas BSI Pilihan Tepat Bagi Anaknya Untuk Kuliah

Selain dapet ilmu di kelas, mahasiswa juga perlu bangun jaringan sosial. Hubungan dengan teman-teman, dosen, dan profesional di bidang mereka bisa ngebantu mereka nggak cuma dalam hal akademik, tapi juga dalam membuka peluang masa depan. Orang tua bisa bantu dengan dorong anak-anaknya buat gabung di klub atau organisasi kampus.

Zaman sekarang, teknologi udah jadi bagian penting dari pembelajaran. Banyak kampus yang pake platform pembelajaran online, aplikasi edukasi, dan alat kolaborasi virtual. Orang tua yang paham teknologi ini bisa lebih mudah dukung anak-anaknya dalam menghadapi tantangan teknologi di kampus.

Kadang mahasiswa butuh bantuan buat ngerti kurikulum dan mata kuliah yang mereka ambil. Orang tua yang paham struktur kurikulum bisa kasih nasihat yang lebih baik buat rencanain jalur akademik anak-anaknya. Selain itu, kampus juga punya banyak sumber daya seperti layanan bimbingan akademik, pusat karir, dan dukungan untuk mahasiswa dengan kebutuhan khusus yang bisa dimanfaatin.

Nicodias Palasara selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cibitung menjelaskan, keseimbangan antara akademik dan kehidupan pribadi juga penting banget. Orang tua bisa bantu anak-anaknya buat ngembangin rutinitas belajar yang efektif, sambil tetep merawat kesehatan mental dan fisik mereka. Dukungan orang tua dalam hal ini sangat berharga buat jaga keseimbangan selama masa perkuliahan.

“Untuk ngebantu orang tua ngerti lebih dalam tentang perkuliahan, Universitas BSI kampus Cibitung ngadain acara BKOT tiap tahunnya sebelum tahun ajaran baru dimulai. Tahun ini, acara bakal digelar pada Sabtu, 20 Juli 2024 mendatang di aula Universitas BSI kampus Cibitung. Acara ini bukan cuma soal dapetin gelar, tapi juga soal ngebantu anak-anak jadi individu yang mandiri, berpengetahuan luas, dan siap hadapi tantangan dunia nyata setelah lulus,” tuturnya mantap.

Baca juga: Pererat Komunikasi dengan Orang Tua, Universitas BSI Gelar Bincang Kampus Bersama Orangtua (BKOT)

Dengan ngerti pentingnya perkuliahan dari berbagai sudut pandang, orang tua bisa berperan lebih efektif dalam dukung anak-anaknya selama perjalanan akademik. Jadi, jangan sampai kelewatan acara ini, ya! Ajak orang tua buat hadir dan bersama-sama kita dukung kesuksesan mahasiswa Universitas BSI kampus Cibitung.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.