Universitas BSI Gelar Pembekalan Kompetensi Elektronika dan Otomasi, Siapkan Mahasiswa Hadapi Industri 5.0!

0 9

BSINews, Jakarta — Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar acara pembekalan uji kompetensi untuk skema Teknik Elektronika Dasar dan Engineer Sistem Otomasi Industri pada hari Rabu, 03 Juli 2024. Acara yang berlangsung melalui platform Zoom Meeting ini menghadirkan narasumber dari LSP Universitas BSI, yaitu Sri Watmah, dan dimoderatori oleh Martias.

Dalam sambutannya, Kaprodi Teknik Elektro Suryanto Universitas BSI menekankan pentingnya pembekalan ini sebagai persiapan bagi para mahasiswa untuk menghadapi uji kompetensi.

“Pembekalan uji kompetensi yang kita adakan ini adalah bagian dari upaya kita untuk memastikan bahwa lulusan Prodi Teknik Elektro memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar industri saat ini. Uji kompetensi ini bukan hanya tentang mendapatkan sertifikat, tetapi juga tentang membuktikan kemampuan dan kesiapan lulusan untuk terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya,” ujar Suryanto.

Universitas BSI Gelar Pembekalan Kompetensi Elektronika dan Otomasi

Kegiatan ini menghadirkan Sri Watmah selaku narasumber utama yang memaparkan terkait Teknik Elektronika Dasar dan Engineer Sistem Otomasi Industri. Ia menjelaskan konsep-konsep fundamental serta memberikan contoh aplikasi praktis yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

“Dalam Industri 5.0, pemahaman yang mendalam tentang teknik elektronika dan sistem otomasi industri menjadi kunci utama untuk menciptakan inovasi dan efisiensi dalam berbagai sektor,” jelas Sri Watmah.

Baca juga : Siap Jadi Ahli Jaringan, Mahasiswa Universitas BSI Ikuti Pembekalan Sertifikasi Mikrotik MTCNA

Acara ini diikuti oleh lebih dari 18 mahasiswa Prodi Teknik Elektro Universitas BSI yang tampak antusias mengikuti setiap sesi, terutama pada saat narasumber dan moderator menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Melalui Zoom Meeting, para peserta dapat berinteraksi secara langsung dan memperoleh penjelasan yang komprehensif tentang berbagai topik yang dibahas.

Universitas BSI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa melalui berbagai program dan kegiatan yang relevan dengan kebutuhan industri. Pembekalan uji kompetensi ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi para mahasiswa dalam menghadapi tantangan di dunia kerja dan berkontribusi positif bagi kemajuan teknologi di Indonesia. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.