JAKARTA — Bangun kepercayaan diri dengan membiasakan diri berbahasa Inggris. Percaya diri, menjadi sebuah hal yang harus dimiliki setiap orang. Beberapa orang secara alami, terlahir dengan ‘bakat’ percaya diri yang tinggi.

Lembaga Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) hadirkan seminar TEMATIK bertajuk ‘Level up Your English: Be Brave and Confidence’ dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba) Universitas BSI.

Baca juga: Tuangkan Idemu ke Dalam Tulisan, Jadikan Bernilai dengan Ikut Webinar Tematik

Bangun Percaya Diri

Jimmi selaku ketua Lembaga Bahasa Universitas BSI, beserta stafnya yakni Ary Iswanto dan Yanti Rosalinah akan membagikan ilmu dalam membangun keberanian dan kepercayaan dengan berbahasa Inggris.

Acara ini akan berlangsung dari hari Selasa, Kamis dan Jumat (14, 16, dan 17 September 2021) secara online lewat zoom.

“Banyak sekali tantangan ketika kamu mempelajari bahasa, tapi tidak ada yang lebih merugikan dari ketidakpercayaan dirimu sendiri,” tutur Jimmy, Sabtu (11/9).

Lanjutnya, jika keraguan terus menghambat kemampuan untuk berkembang, maka perjalanan untuk bisa berbahasa inggris akan semakin membuat frustasi.

“Disinilah peran kami, dari Lembaga Bahasa Universitas BSI mengajak banyak orang untuk belajar bahasa inggris,” ujarnya.

Baca juga: PKKMB Universitas BSI, Live Streaming di 3 Platform Digital

Ia menyampaikan, melalui seminar TEMATIK, Lembaga Bahasa Universitas BSI akan memberikan informasi cara menciptakan keberanian dan membangun kepercayaan diri dengan berbahasa inggris.

“Caranya mudah sekali, teman-teman maba cukup mendaftarkan diri pada link https://kemahasiswaan.bsi.ac.id/seminartematik. Jangan khawatir, seminar ini gratis khusus untuk teman-teman maba Universitas BSI semua,” tandasnya.

Seminar TEMATIK ini, menjadi rangkaian acara dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas BSI. Sebelum masuk perkuliaha, maba akan diberi motivasi dan soft skill lainnya. Agar mereka lebih percaya diri menjalani aktivitas sebagai mahasiswa. (UMF)