Cibitung BSI-News

Industri hiburan kian hari semakin mendorong generasi muda untuk berpikir kreatif dan inovatif. Kehadiran pandemi Covid-19 pun membuat masyarakat bermigrasi dari dunia nyata ke dunia maya. Hal ini membuat sektor informal melahirkan generasi muda yang memiliki talenta digital. 

Pesatnya literasi digital di kalangan muda, membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) meluncurkan program beasiswa talenta digital. Salah satunya kampus Universitas BSI kampus Cibitung yang memberikan peluang beasiswa kepada calon mahasiswa yang memiliki bakat talenta digital. Feri Prsaetyo selaku kepala kampus Cibitung  menuturkan bahwa beasiswa ini bisa juga diikuti oleh mahasiswa yang mengambil kuliah kelas karyawan. 

“Bekerja Sambil Kuliah, Emang Bisa ? Bisa Kok apa lagi dengan biaya gratis. Calon mahasiswa tinggal mengikuti  Beasiswa Talenta Digital. Beasiswa Talenta Digital merupakan beasiswa yang ditujukkan untuk Masyarakat Umum  yang memiliki kemampuan di bidang talenta digital. Agar melanjutkan  pendidikan di perguruan tinggi dengan berbekal kemampuan di dunia digital,” jelasnya dalam keterangan pers, Senin (26/7). 

Universita BSI  menyediakan  beasiswa ini untuk para pelaku kreatif seperti Content Creator, Digital Marketer, Influencer, Programmer, Gamers, Desainer Grafis, Animator, Youtubers, Bisnis Online/Konsultan Online, Webblogger dan Selebgram/Selebtok. 

“Tunggu apa lagi, Yuk dukung upaya pemerintah untuk mencerak SDM talenta digital yang unggul dengan Beasiswa talenta digital Universitas BSI. Bagi yang berminat, dapat mendaftarkan diri  dengan mengirimkan fortopolio diri ke kampus Universitas BSI kampus Cibitung,” imbuhnya. 

Ia berharap dengan adanya beasiswa ini, banyak insan kreatid di bidang digital dapat melanjutkan pendidikan secara gratis dan meningkatkan kemampuan digitalnya dengan memilih kampus yang tepat. Sehingga generasi muda mampu berkontribusi dalam menyukseskan Transformasi Digital Indonesia.