Jakarta BSI-News

Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja. Hal ini telah diatur dalam UU No. 13 Tahun 2013, pasal 21-30.

Program studi (prodi) Teknologi Komputer (TK) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah sukses menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Outline PKL, Sabtu (24/7) silam.

Mengusung tema ‘Kupas Tuntas Praktek Kerja Lapangan di Masa Pandemi Covid-19 bersama Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI’ dilaksanakan secara virtual. Sosialisasi yang telah sukses dilaksanakan ini dihadiri sebanyak 190 peserta, yang terdiri dari mahasiswa semester 5 prodi TK dan dosen Universitas BSI.

Dihadiri kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI Rachmat Adi Purnama sebagai narasumber. Sosialisasi ini dipandu oleh Sujiliani Heristian dan Jordy Lasmana Putra selaku staf prodi Teknologi Komputer Universitas BSI.

Kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI, Rachmat Adi Purnama, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi outline PKL ini sebagai agenda wajib.

“Kegiatan PKL harus diikuti mahasiswa selama menempuh pendidikan tinggi. Selain sebagai modal pengalaman sebelum bekerja, PKL juga menjadi syarat untuk mengikuti Tugas Akhir nanti,” tutur Rachmat dalam rilis yang diterima, Kamis (29/7).

Rachmat menyebutkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan informasi, ilmu pengetahuan serta pengalaman kepada mahasiswa.

“Selain itu, bermanfaat juga bagi dosen prodi Teknologi Komputer Universitas BSI untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan bimbingan selama mahasiswa jalankan PKL,” tandasnya.