Pontianak Bsi-News

Halal bi halal merupakan sebuah acara saling bermaafan. Normalnya, halal bi halal dilakukan secara tatap muka, berkumpul langsung bersama keluarga atau kerabat di suatu tempat saat masa lebaran. Namun, mengingat kini masih pandemic, halal bi halal pun dilakukan virtual. Hingga kini, sudah banyak masyarakat atau bahkan instansi yang menyelanggarakan acara halal bi halal online untuk menjaga silaturahmi.

Universitas Bina Sarana Informatika bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi Kampus Pontianak dan Ikatan Alumni UBSI menyelenggarakan event halal bi halal dalam rangka meningkatkan rasa kekeluargaan dan mempererat silaturahmi antara alumni dan dosen. Halal bi halal ini dilaksanakan pada hari sabtu, 12 Juni 2021 melalui virtual zoom meet.

Peserta yang menghadiri kegiatan halal bi halal sebanyak 77 peserta. Peserta yang hadir tidak saja alumni UBSI Pontianak, namun ada juga dari UBSI Pusat dan Teman-teman dari HIMASA Pontianak. Kegiatan yang diawali dengan sambutan dari Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi yaitu Ibu Lisnawanty, ST. M.Kom kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Ishak Kholil M.Kom selaku ketua IKAUBSI.

Meriahnya kegiatan webinar halal bi halal juga disisipi dengan materi seputar lanjutan perkuliahan dari D3 ke S1 di UBSI Group. Hal ini karena banyak permintaan dari alumni untuk share informasi tersebut. Materi seputar kuliah lanjutan ini di sampaikan oleh Bapak Muhammad Syarif M.Kom perwakilan dari Tim Marketing Communication UBSI Pontianak.

Skill Penting di Era Literasi Digital merupakan tema utama dalam kegiatan halal bi halal ini. Materi ini di sampaikan dengan baik dan semangat oleh Bapak Eri Bayu Pratama, M.Kom. materi yang mengupas tuntas pentingnya skill di era literasi digital, terutama di masa new normal seperti saat ini.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa maupun alumni di UBSI Pontianak. Karena terkait meningkatkan skill di era literasi digital itu harus cerdas memilih dan memilah, sehingga target capaian bisa tercapai dengan baik dan benar”. Ujar Lisnawanty Selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi.