BOGOR BSI NEWS

Pengabdian Masyarakat (PM) rutin dilakukan oleh Dosen sebagai bentuk perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Di hari Sabtu, tanggal 27 Maret 2021, kami Kembali melaksanakan kegiatan (PM). Adapun PM dilaksanakan di Koperasi UMKM Tajur Halang. Pelatihan yang kami berikan pada PM ini adalah Pemanfaatan Content Management Sistem (CMS) dalam Upaya Peningkatan Promosi Berbasis Website. Peserta dalam PM kali ini adalah para pegawai di Koperasi UMKM Tajur Halang Makmur Bogor. Pemberian materi bagaimana mengaplikasikan CMS dalam meningkatkan promosi kepada khalayak ramai sehingga masyarakat tertarik menjadi anggota dan bagian di Koperasi Tajur Halang.

Masih seperti PM semester lalu, kegiatan PM kali ini masih menggunakan zoom meeting sebagai media pelatihan dan masih berssifat daring. Dosen yang terlibat pada kegiatan tersebut antara lain, Enok Tuti Alawiah, Dicky Hariyanto, Helina Apriyani, Rahmat Triyunandar. Mahasiswa UBSI juga terlibat dalam kegiatan ini, mahasiswa tersebut adalah Yoghi, Satrio dan Raden Muhamad. Karena masih harus menetapkan protocol Kesehatan dan selalu menjaga jarak, maka tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Zoom meeting sebagai penghubung kami untuk berinteraksi dengan para peserta.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena mereka mendapatkan ilmu baru yang mereka bisa terapkan dalam menunjang pekerjaan mereka. Semoga dapat memudahkan pegawai dalam peningkatan promosi sehingga bisa menambah jaringan kerja yang lebih baik lagi. , Dosen UBSI tidak akan lelah berbagi, terlebih jika kegiatan tersebut dapat menambah khasanah keilmuan dari para peserta. Berbagi untuk masyarakat dan mencerdaskan anak bangsa adalah tujuan dari kegiatan PM yang dilakukan.