Jakarta Bsi-News

Ditengah kondisi saat ini, dimana pandemi Covid-19 telah menjadi permasalahan yang cukup komplek terutama dari Segi aktifitas masyarakat di luar rumah. Pembatasan sosial disegala bidang termasuk dibidang pekerjaan sehari hari yang  ini menyebabkan banyaknya kegiatan ekonomi tertunda bahkan ada beberapa sektor yang terhenti, kecuali kegiatan bisnis yang dilakukan secara online.

Kejadian ini bisa menjadikan sebuah peluang bagi ibu rumah tangga dalam hal ini ibu-ibu PKK dan masyarakat yang terkena dampak dari pandemik Covid-19 ini untuk tetap melakukan kegiatan bisnis perdagangan dengan cara pemanfatan teknologi daring.

Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Bina Sarana Informatika melalui program Pengabdian kepada Masyarakat dengan ini memberikan pelatihan dalam bentuk workshop yang dilakukan secara online. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bisa menjadi solusi bagi ibu-ibu PKK dan masyarakat dalam memahami teknologi yang bisa memberikan manfaat dan nilai tambah dalam melakukan promosi serta penyebaran informasi terkini khususnya dalam pemanfaatan teknologi daring melalui E-commerce.

E-commerce menjadi solusi yang tepat bagi Ibu-ibu PKK dan masyarakat kelurahan Kebon Bawang dalam rangka berdikari dengan mempelajari pelaung besar berbisnis secara online.

Pada tanggal 10 Oktober 2020 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berpartisipasi melalui tema program pengabdian masyarakat “Pemanfaatan Teknologi E-Commerce Dalam Produk Hasil Kreativitas Pengurus PKK Dan Masyarakat Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok Jakarta Utara” Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul  10.00 sampai pukul 12.00 WIB. Diawali dengan perkenalan, sambutan dari Bpk. Adjat Sudradjat, M. Kom (Koordinator Pengabdian Masyarakat)  dan Bpk Heru Purwanto, M.Kom (Ketua Pelaksana) serta penyampaian materi Workshop oleh Bpk Erick Harlest Budi Raharjo, M.Kom (Tutor).

Semoga Program pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta memotivasi dan memberikan solusi bagi para peserta dalam hal pemanfaatkan teknologi internet secara lebih baik dan maksimal sebagai sarana publikasi, promosi bagi yang ingin melakukan kegiatan jual beli dan aktivitas Ibu-ibu PKK Kebon Bawang.