Jakarta Bsi-News

Telah dilaksanakan kegiatan Workshop Basic Accounting. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Program Studi Manajemen Pajak(D3) UBSI dengan menghadirkan Narasumber atau pembicara dari praktisi sekaligus dosen Unit Pengembangan Akademik Program Studi Manajemen Pajak UBSI yaitu Ibu Amas Sari Marthanti,SE,MM. Kegiatan Workshop Basic Accounting  ini Pada hari Kamis, 10 Juni  2021  dimulai pukul 09.00 Wib yang diperuntukkan untuk  Mahasiswa semester 2 (dua) Program Studi Manajemen Pajak yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kemampuan serta evaluasi pembelajaran Dasar Akuntansi yang sudah ditempuh mahasiswa selama mengikuti kegiatan  pembelajaran di UBSI.

Workshop Basic Accounting  periode ini dilaksanakan secara Daring Melalui platform Zoom. Acara dibuka oleh moderator yang menjelaskan susunan acara workshop dan memperkenalkan pembicara. Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh Pembicara, Dalam pemaparannya pembicara merefresh kembali pemahaman mahasiswa mengenai Basic Accounting. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan siklus akuntansi yang dimulai dengan persamaan dasar akuntansi, Jurnal Umum, Buku besar, Ayat Jurnal Penyesuaian, Neraca Lajur dan Laporan Keuangan. Pembicara dengan sabar mengarahkan dan menjelaskan tahapan dalam siklus akuntansi dari persamaan dasar sampai penyusunan laporan keuangan.

Setelah Penyampaian materi oleh Pembicara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab, dalam sesi ini mahasiswa diberikan kasus/soal dari proses pembuatan persamaan dasar Akuntansi sampai dengan penyusunan laporan keuangan baik perusahaan jasa maupun perusahaan dagang, dimana soalnya sudah tersedia di website student.bsi.ac.id dan hasil pengerjaan kasus tersebut dikirimkan keemail yang sudah disediakan oleh program studi.. Hasil pengerjaan sebagai salah satu bahan evaluasi keberhasilan dalam peningkatan kualitas mahasiswa Program studi Manajemen Pajak (D3). Kemudian dilanjutkan dengan Sesi penutup dengan dokumentasi foto bersama secara virtual di zoom. Semoga dengan adanya workshop Basic Accounting ini dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas mahasiswa.