Jakarta Bsi-News

Dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pembelajaran Prodi Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta mengadakan  pertemuan Dosen Unit Pengembangan Akademik (UPA) Pada  Hari Rabu, 16 Juni 2021 melalui Media Zoom.

Acara dipimpin oleh Ketua Prodi Manajemen FEB UBSI Jakarta Eka Dyah Setyaningsih,SE,MM dan acara tersebut dihadiri seluruh anggota Unit Pengembangan Akademik Prodi Manajemen Pajak FEB UBSI Jakarta.

Dalam acara tersebut dibahas tentang pemutakhiran  media pembelajaran diantaranya RPS,RTM,Silabus serta Slide Perkuliahan untuk masing masing Pengampu Mata Kuliah pada Semester Gasal 2021-2022 dimana masing masing mata kuliah ditambahkan referensi jurnal hasil penelitian yang akan diterapkan sebagai studi kasus dalam  perkuliahan dan dituangkan dalam RPS sebagai referensi pendukung mata kuliah.

Pada acara tersebut dibahas juga tentang persiapan revisi materi  dengan kurikulum berbasis KAMPUS MERDEKA. Merdeka belajar adalah memberi kebebasan dan otonomi kepada  lembaga pendiikan, dan merdeka  dari birokratisasi, dosen dibebaskan dari birokrasi yang berbelit serta mahasiswa diberikan  kebebasan  untuk memilih  bidang yang mereka sukai. Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.

 Diharapkan pertemuan  ini dapat menciptakan metode pembelajaran serta kualitas perkuliahan yang berkualitas meniju Universitas Bina Sarana Informatika menjadi KAMPUS MERDEKA (SSH)