Bogor BSI-News

Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melangsungkan sosialisasi pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Sosialisasi pelaksanaan PKL ini diselenggarakan pada Selasa, (27/7) lalu secara daring melalui Zoom Cloud Meetings. Kegiatan ini mengusung tema ‘Praktek Kerja Lapangan Sebagai Pembentukan Karakter yang Tangguh dan Profesional di Dunia Kerja’.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa semester empat prodi Sistem Informasi Akuntansi. Ratusan mahasiswa ini dari kampus Universitas BSI kampus Bogor, Universitas BSI kampus Karawang, Universitas BSI kampus Sukabumi, dan Universitas BSI kampus Solo.

Acara dipandu oleh Candra Agustina dan menghadirkan kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor, Sri Wasiyanti sebagai pemateri.

Menurut Sri, sosialisasi ini bertujuan agar mahasiswa mampu mempersiapkan diri untuk terjun ke masyarakat khususnya dunia kerja.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan pada semester ganjil 2021/2022 merupakan salah satu syarat kelulusan matakuliah PKL,” tutur Sri, Selasa (27/7) lalu.

Dalam materinya, Sri menyampaikan mengenai Skema PKL yang terdiri dari magang, riset lapangan, dan riset dalam jaringan. Ia juga memberikan informasi cara pembuatan proposal sampai menyusun laporan sesuai dengan outline PKL.

Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi ini mahasiswa dapat mengetahui tentang apa saja yang harus dilakukan dalam PKL serta apa saja yang dibutuhkan dalam menyusun proposal dan laporan PKL, dengan begitu mahasiswa dapat memenuhi setiap kriteria yang dibutuhkan oleh pihak industri.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan ilmu sekaligus bekal untuk mahasiswa dalam melaksanakan PKL dan tentu saat PKL nanti mahasiswa harus dapat menjaga nama baik Universitas BSI di perusahaan/instansi tempat mereka PKL,” tutupnya.