Jakarta Bsi-News

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) ikut berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi Pengenalan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) yang dilaksanakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika.

HIMASA adalah Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi, sebenarnya HIMASA merupakan salah satu model dari Organisasi Mahasiswa (ORMAWA). Kontribusi HIMASA selama ini sebagai; 1) Fasilitator dan mediator antara mahasiswa dengan Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi. 2) Membawa nama baik kampus ke lingkungan sosial melalui kegiatan bakti sosial, kompetisi dan keikutsertaan dalam seminar atau pelatihan tingkat nasional. 3) Sebagai syarat penunjang akreditasi program studi. Dengan kegiatan yang berjalan saat ini adalah; 1) Study Club Accounting, 2) Seminar Motivasi atau Seminar Keilmuan, 3) Kunjungan Ilmiah, 4) Pengabdian Kepada Masyarakat, 5) Bakti Sosial, 6) Prestasi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 27 September 2020 via Zoom ini mengangkat tema “Generasi Kreatif di Masa Pandemi”, yang diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari Universitas Bina Sarana Informatika. Dalam kegiatan ini, HIMASA mengutus 2 (dua) orang perwakilannya sebagai narasumber yaitu saudara Virliyando bersama rekannya saudari Nur Annisa Andini. Kegiatan dimulai Pkl. 08.00 Wib s/d Selesai, narasumber HIMASA join zoom 3 yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara kegiatan. Kegiatan dibuka dan dipandu oleh Staf Warek II yang bertugas sebagai Host. Di sesi persiapan host menyalakan music untuk menghilangkan rasa bosan peserta yang telah bergabung dan menunggu peserta lainnya selama 30 menit sebelum perkenalan masing-masing ORMAWA dimulai. Perkenalan ORMAWA dimulai dari UKM Kerohanian Kristen UBSI hingga tiba saatnya untuk HIMASA memperkenalkan diri. Sebelum menyampaikan materinya, narasumber perwakilan HIMASA terlebih dahulu menyapa para peserta dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Staf Warek II yang telah mempersilahkan narasumber untuk menyampaikan materi. Kemudian, kedua narasumber memaparkan materi yang telah dikemas dalam bentuk power point. Materi yang disampaikan oleh kedua narasumber yaitu pengenalan mengenai HIMASA yang meliputi Visi, Misi, Lambang HIMASA, Struktur Organisasi, Program Kerja, Prestasi, Keuntungan bergabung dengan HIMASA serta mengajak peserta untuk bergabung bersama HIMASA. Para peserta tampak antusias memperhatikan pemaparan materi yang dibawakan oleh kedua narasumber. Saat host memberikan peserta kesempatan untuk bertanya, mereka melemparkan beberapa pertanyaan kepada narasumber terkait program kerja HIMASA serta cara bergabung dengan HIMASA. Sesi berikutnya adalah UKM Jurnalistik UBSI untuk memaparkan materinya, maka HIMASA pamit undur diri dengan menyampaikan salam penutup kepada para peserta dan juga Staf Warek II. Namun, sebelum itu Staf Warek II meminta narasumber HIMASA untuk meninggalkan jejak Contact Person yang dapat dihubungi sehingga para peserta dapat bertanya lebih leluasa. Acara ini sangat berkesan bagi saya, karena saya diberi kesempatan untuk dapat menjelaskan tentang HIMASA kepada mahasiswa/i UBSI. Menurut saya ini pengalaman berharga bagi saya” ucap saudara Virliyando selaku narasumber HIMASA. Rainaldi, salah satu dari peserta yang telah bergabung dengan HIMASA juga mengucapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali baginya. Karena dengan diadakannya kegiatan ini para peserta dapat dengan mudah bergabung dan menambah pengalaman dalam ORMAWA untuk pengembangan keilmuan.