Surakarta Bsi-News

Run for Solo menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Surakarta (27/10)-. Tahun ini menjadi tahun 2 dilaksanakannya Run for Solo. Peserta dapat memperebutkan medali untuk beberapa nomor perlombaan yaitu 21K, 10K, 5K dan Fun Run. “Selain mengikuti lari untuk kejuaraan, beberapa peserta juga mengikuti lari sebagai hobi dan refreshing sehingga selain terdapat kategori yang dilombakan, kami panitia juga membuka nomor untuk fun run”, tambah Najib selaku pelaksana Run for Solo. Setiap kategori diambil 5 juara yang dihitung dari waktu tercepat memasuki garis finish. Khusus untuk Fun Run, juara diambil dengan cara diundi.

Sebagai kampus yang mengapresiasi para atlit, UBSI memberikan beasiswa untuk para pemenang lomba Run For Solo. Tidak tanggung-tanggung, total besiswa yang diberikan senilai 108 Juta Rupiah. “UBSI selalu mensupport kaum muda yang berprestasi dengan memberikan beasiswa baik akademik maupun non-akademik. Selain memberikan apresisasi pada Run for Solo, sebelumnya banyak sekali mahasiswa UBSI yang masuk melalui jalur beasiswa karena prestasi yang dimiliki”. Ucap Ghani sebagai Kepala Marketing dan Komunikasi UBSI Kampus Surakarta.

Beasiswa diberikan kepada pemenang kategori 5K untuk pelajar baik putra maupun putri. Masing-masing Juara 1 mendapat beasiswa senilai Rp 13.635.000, Juara 2 mendapat beasiswa Rp 9.000.000, dan juara 3 mendapat beasiswa senilai Rp. 4.500.000. Hadiah dieserahkan langsung oleh Muhamad Abdul Ghani, M.Kom kepada para pemenang lomba. Diharapkan dengan pemberian beasiswa dari UBSI akan menambah semangat kepada para peserta untuk terus meraih prestasi. Selain itu, para pemenang juga diharapkan tidak luput untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya.