Tasikamalaya Bsi-News

Laporan Worldometers mencatat, jumlah populasi penduduk Indonesia mencapai 274,86 juta penduduk per 14 Desember 2020. Jumlah ini menjadikan Indonesia berada di peringkat keempat dengan populasi terbanyak di dunia,dengan besarnya penduduk Indonesia maka harus diimbani dengan jenjang pendidikan yang lebih baik, terutama pada usia mengeyam pendidikan, maka Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah membuka beasiswa KIP Kuliah yang diperuntukan bagi mahasiswa yang diterima di Perguruan Tinggi termasuk penyandang disabilitas dengan prioritas sasaran mahasiswa pemegang KIP, mahasiswa dari keluarga miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus, mahasiswa afirmasi (Papua dan Papua Barat serta 3T dan TKI) serta mahasiswa terkena bencana, konflik sosial atau kondisi khusus.

Saat ini, generasi milenial dan atau generasi usia masa mengeyam pendidikan dipermudah dengan begitu banyaknya beasiswa, baik beasiswa dari Perguruan tinggi atau beasiswa langsung dari pemerintah salah satunya program beasiswa KIP Kuliah, jika dulu kuliah hanya bisa dirasakan oleh masyarakat-masyarakat dengan status ekonomi orangtua menengah keatas, namun sekarang bisa dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat dengan syarat bisa memanfaatkan peluang-peluang beasiswa yang ditawarkan.

Saat ini pun, dimasa pandemi virus Corono Covid 19 ini, sangat berdampak besar terhadap kekuatan ekonomi masyarakat, dimana kemampuan untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan dirasa sulit bagi sebagian masyarakat, nah disini para alumni SMA/SMK sederajat atau orangtua harus jeli memanfaatkan beasiswa yang ditawarkan, baik beasiswa dari Perguruan tinggi swasta atau dari pemerintah dengan program KIP Kuliah.

Universitas BSI sebagai salah satu kampus terbesar dan terkemuka di Indonesia khususnya Kampus BSI Tasikmalaya menerima program beasiswa KIP Kuliah dengan kuota cukup besar, adapun persyaratan utama mengajukan beasiswa ini adalah merupakan calon mahasiswa/i Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang beralamat di Jl. Tanuwijaya No.4 Emangsari, TAwang Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2021/2022 dan mengambil program murni dan siswa yang lulus pada tahun 2021, atau lulus dua tahun sebelumnya (2020 atau 2019), serta memiliki potensi akademik baik, tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. beasiswa ini bisa diraih dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu di website kemedikbud https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP Kuliah Mobile Apps berbasis android di Play Store, kemudian mengisi  link http://bit.ly/DAFTAR_BEASISWA_KIP_BSI dan melengkapi persyaratan yang harus diperlukan. Pendaftaran mahasiswa baru di Universitas BSI kampus Tasikmalaya dibuka dalam 6 gelombang, gelombang 1 dimulai pada tanggal 1 November 2020, dan gelombang terakhir/gelombang 6 ditutup pada tanggal 2 September 2021. Saat ini pendaftaran sudah memasuki gelombang 3, dengan waktu pendaftaran dari tanggal 7 April – 7 Juni 2021.

Penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) akan mendapatkan Pembebasan biaya kuliah/ pendidikan yang dibayarkan langsung ke perguruan tinggi dan Bantuan biaya hidup, mulai tahun akademik 2021/2022, biaya hidup ditetapkan oleh Puslapdik berdasarkan perhitungan besaran indeks harga lokal dari masing-masing wilayah Perguruan Tinggi.

Info lebih lanjut bisa menghubungi bagian administrasi (0265)323075 atau contact person Herlan 082295095290 dan Haerul 085222270032. Semoga dengan semua bisa kuliah, menjadikan Indonesia semakin maju dimasa yang akan akan datang. Makanya Kuliah…? BSI Aja.