Tasikmalaya BSI-News

Di tengah pandemi seperti saat ini, berbagai kegiatan diselenggarakan secara daring. Salah satunya kegiatan seminar yang biasanya berjalan secara luring. Kini istilah webinar sudah lebih familiar yang sering dilakukan melaui zoom, instagram, youtube, ataupun media daring lainnya.

Pada Kamis (8/7) lalu Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya melakukan mediasi dengan pengurus MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Mediasi ini membahas persiapan kerja sama untuk menyelenggarakan webinar Nasional. Kegiatan ini berlangsung melalui zoom sejak pukul 13.00- 14.30 WIB.

Saat mediasi, pihak Universitas BSI diwakili oleh tim event, tim school relation, staf markom, serta kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Sedangkan pihak pihak MGMP RPL Kabupaten Tasikmalaya diwakili oleh Lisye dan MGMP RPL Kota Tasikmalaya diwakili oleh Nizar dan Arip.

Hasil mediasi dan kesepakatan dari kedua belah pihak ini menentukan waktu pelaksanakan untuk webinar nasional yang akan berlangsung pada pertengahan bulan agustus 2021. Sekaligus memperingati HUT ke-76 RI nanti.

“Webinar ini akan digelar untuk memberikan ilmu yang positif bagi masyarakat, khususnya wawasan di bidang informatika,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah, Kamis (8/7).

Agung menyebutkan, webinar Nasional ini nantinya bertujuan untuk memberikan ilmu baru dan wawasan yang lebih luas dibidang informatika dan dunia teknologi informasi.

“Terlebih lagi di masa pandemi seperti ini. Dimana teknologi informasi memiliki peran yang sangat penting,” pungkasnya.

Lanjutnya, tentunya semua penasaran dengan tema apa yang akan dibahas pada webinar tersebut, siapa narasumbernya dan kapan waktu pelaksanaannya. Tunggu informasi lebih lanjutnya diinstagram ubsi_tasikmalaya.