Webinar Tematik Universitas BSI

Dok. Universitas BSI

Jakarta, BSINews – Dalam bersaing di dunia kerja, para pencari kerja perlu menyiapkan diri untuk menunjukkan dirinya cakap dalam keterampikan khusus yang diperlukan perusahaan. Namun, saat ini keterampilan dan kemampuan saja tak cukup.

Webinar TEMATIK yang diprakarsai oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) berkolaborasi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI.

Pada kolaborasinya, LSP Universitas BSI akan melangsungkan webinar bertajuk ‘Dengan Kompetensi Kita Bisa!’ pada 15–17 September 2021. Webinar TEMATIK tersebut akan mendatangkan pemateri yang profesional di bidangnya, yakni Firmansyah dan Rachmat Hidayat.

Baca juga: Webinar Tematik Universitas BSI, Bekali Mahasiswa Baru Sukses dalam Berkarier

Firmansyah menyampaikan, webinar TEMATIK ini gratis dan bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa baru (maba) Universitas BSI di seluruh Indonesia, sebab dilakukan secara daring melalui Zoom.

“Teman-teman maba, jika tertarik mengikuti webinar TEMATIK bersama LSP Universitas BSI dapat mendaftar ke https://kemahasiswaan.bsi.ac.id/seminartematik,” jelas Firmansyah, Senin (13/9).

Menurutnya, dengan sertifikasi kompetensi, maka keterampilan dan kemampuan khusus yang dimiliki akan diakui. Salah satu bukti yang dapat ditunjukkan adalah dengan memiliki sertifikasi kompetensi yang sesuai dengan bidangnya.

Baca juga: Tuangkan Idemu ke Dalam Tulisan, Jadikan Bernilai dengan Ikut Webinar Tematik

“Sertifikasi kompetensi ialah satu hal yang wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa di Perguruan Tinggi, tak terkecuali mahasiswa Universitas BSI,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, program sertfikasi kompetensi merupakan bagian dari program revitalisasi pendidikan tinggi Kemenristekdikti. Harapannya, agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing.(ACH)