Pontianak BSI-News

Saat ini teknologi informasi sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari. Baik bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya. Sebagai contoh penerapannya dibidang pendidikan yaitu proses belajar mengajar secara daring.

Masa pagebluk membuka era baru di semua aspek kegiatan. Dari kegiatan yang perannya kecil hingga besar. Semua proses dilakukan serba mudah, cukup dalam genggaman tangan segala aktivitas bisa dilakukan.

Menurut Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, Lisnawanty, peningkatan kualitas kemampuan mahasiswa di bidang teknologi informasi tentunya harus selalu dilakukan. Agar kemampuan yang dimiliki semakin mantap dan berkembang.

“Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas mahasiswa melalui Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) Universitas BSI Kampus Pontianak di bidang teknologi informasi yaitu dengan mengadakan webinar,” ujarnya, Sabtu (10/7) lalu.

Dengan mengusung tema ‘Optimalisasi Ms. Office untuk Penulisan Karya Ilmiah’ mendatangkan pemateri yaitu dosen Universitas BSI kampus Pontianak, Eva Meilinda.

“Pentingnya webinar dengan menyajikan tema tersebut sangat bermanfaat terutama bagi mahasiswa semester akhir. Banyak kemudahan yang didapatkan untuk merapikan laporan ilmiah yang dibuat,” terang Lisnawanty.

Eva menjelaskan tentang penggunaan fungsi-fungsi di ms. word. Sekaligus pembuatan daftar isi secara otomatis dan juga penggunaan mendeley untuk memudahkan dalam mencari referensi dan pembuatan daftar pustaka secara otomatis.

“Materi ini perlu saya sampaikan karena sangat cocok, terutama dalam penulisan karya ilmiah seperti jurnal dan tugas akhir,” ujar Eva, Sabtu (10/7).

Sinta Bela selaku ketua Himasa Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa peserta begitu antusias mengikuti webinar ini.

“Materi yang dibahas sangat bermanfaat dan membantu mereka dalam penulisan laporan tugas akhir. Hal tersebutlah yang membuat peserta antusias mengikuti webinar ini,” ungkapnya.

Dendi salah satu dari peserta webinar mengatakan bahwa kegiatan sangat bermanfaat baginya dalam merapikan laporan tugas akhir.

“Saya sangat berterima kasih kepada panitia dari Himasa serta Universitas BSI Kampus Pontianak yang telah memfasilitasi webinar yang sukses diselenggarakan ini,” tandas Dendi, Sabtu (10/7) lalu.