Webinar Tematik Universitas BSI

Dok. Universitas BSI

Jakarta, BSINews – Masa depan yang cerah tidak didapatkan dengan cara yang mudah. Perlu adanya perencanaan yang baik dan matang, untuk meraihnya. Kesalahan yang sering muncul dari generasi saat ini ialah, terlalu bersantai dan menganggap bahwa merencanakan masa depan tidak begitu penting.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) akan melangsungkan webinar TEMATIK, untuk bekali mahasiswa baru(maba) rencanakan karier yang sukses. Sebab dunia kerja bukanlah dunia yang main-main.

Webinar bertema ‘Persiapkan Karirmu Mulai Dari Sekarang!’ ini akan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya seperti Rachmat Suryadithia, Fintri Indriyani, dan Ade Suryanto. Kegiatan yang akan dilaksanakan secara daring melalui zoom ini, dimulai pada 15-17 September 2021 mendatang.

Baca juga: Tuangkan Idemu ke Dalam Tulisan, Jadikan Bernilai dengan Ikut Webinar Tematik

Rachmat mengatakan, sukses dalam karier identik dengan kesejahteraan. Dibutuhkan pengetahuan dan perencanaan karier yang tepat di masa depan. Hal tersebut menjadi landasan BCC mengusung tema tersebut untuk menyambut maba Universitas BSI.

“Tidak semua orang paham bagaimana cara merencanakan karier yang baik. Mereka tahu ingin sukses berkarier, namun kadang tak paham cara meraihnya,” tutur Rachmat, Senin (13/9) kemarin.

Menurut Rachmat, untuk memudahkan persiapan karier, ia mengajak maba Universitas BSI mengikuti webinar TEMATIK. Cukup dengan mendaftarkannya melalui link https://kemahasiswaan.bsi.ac.id/seminartematik.

Baca juga: Sosialisasi Mata Kuliah Statistika Deskriptif dan Matematika Ekonomi Sesuai Capaian Pembelajaran Program Studi

“Masa depan merupakan gambaran dari apa yang kita siapkan dan rencanakan sekarang. Maka, jangan banyak berharap masa depan cerah, jika saat ini tidak melakukan perencanaan yang baik,” ujarnya.

Tambahnya, supaya tidak mengalami kesalahan dalam karier di masa depan. Alangkah baiknya disiapkan mulai dari sekarang, salah satunya dengan bergabung dalam webinar TEMATIK ini.(ACH)