Jakarta Bsi-News

Kegiatan Jurusan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika berupa webinar “Workshop dan Sertifikasi Uji Kompetensi Zahir Accounting” untuk mahasiswa, merupakan salah satu agenda kegiatan jurusan yang harus diikuti oleh semua mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika.

Kegiatan webinar Workshop dan Sertifikasi Uji Kompetensi Zahir Accounting  ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengakuan kompetensi mahasiswa terhadap penguasaan aplikasi akuntansi dengan Zahir Accounting dan mempersiapkan skill mahasiswa dalam menghadapi persaingan kerja nantinya.

Rangkaian kegiatan “Workshop dan Sertifikasi Uji Kompetensi Zahir Accounting”    ini dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2021  pukul 07.30 s.d 17.00 yang diikuti oleh 52 mahasiswa Program Studi Akuntansi. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Ketua Program Studi Akuntansi Bpk. H. Syamsul Bahri, MM, M.Kom. Dalam sambutannya Bpk Syamsul menyampaikan pentingnya memiliki sertifikat kompetensi bagi mahasiswa sebagai pendamping ijazah.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bpk. Adhi Praditia, M.Pd selaku Training and certification Head PT.Zahir Internasional. Dalam pemaparannya Bpk. Adhi Praditia, M.Pd menjelaskan tentang pentingnya mempersiapkan skill dan kompetensi mahasiswa agar dapat bersaing pada pasar tenaga kerja yang salah satunya dengan memiliki sertifikat kompetensi.

Acara kegiatan “Workshop dan Sertifikasi Uji Kompetensi Zahir Accounting” dilanjut dengan uji sertifikasi setelah break isoma dan diakhir acara ditutup dengan foto bersama pembicara, kaprodi, moderator dan mahasiswa. Besar harapan kami dari Program Studi Akuntansi dengan adanya kegiatan “Workshop dan Sertifikasi Uji Kompetensi Zahir Accounting” ini membuat mahasiswa memiliki tambahan pengetahuan dan kesiapan dalam menghadapi persaingan di dunia kerja . (Ratiyah).