JAKARTA BSINews

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dosen pengampu mata kuliah dalam memahami bahan ajar Aplikasi Komputer Perpajakan dalam hubungannya dengan aplikasi E Faktur.

Maka pada Hari Kamis tanggal 28 Januari 2021 Program Studi Manajemen Pajak mengadakan Workshop E Faktur dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Dosen pengampu mata kuliah Aplikasi Komputer Perpajakan dalam hubungannya penyelesaian kasus E Faktur yang akan disampaikan ke mahasiswa pada saat berlangsungnya perkuliahan nantinya.

Acaara Workshop dimulai tepat pukui 09.00 sampai dengan 15,00. Acara dibuka oleh Kaprodi Manajemen Pajak FEB UBSI Jakarta Eka Dyah Setyaningsih,SE,MM yang dilakukan secara zoom dipandu moderator Seno Sudarmono Hadi,SE,MM dari Staff Prodi Manajemen Pajak FEB UBSI Jakarta dan menghadirkan penyampaian Materi Workshop E Faktur yaitu Hartanti,SE,MM beliau merupakan Dosen Program Studi Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta.

Dalam pemaparannya beliau membahas masalah yang berhubungan E Faktur diantaranya mengenai cara penginstalan aplikasi,penginputan referensi,input faktur pajak keluaran,input pajak masukan,input dokumen lain tentang pajak masukan dan keluaran, faktur pajak pengganti, fakur pajak dibatalkan, pelaporan SPT PPN 1111 serta pembuatan file E Faktur.

Dengan adanya acara workshop E Faktur diharapkan kemampuan para dosen pengampu E Faktur mampu memahami materi yang diberikan sesuai prosedur yang ditentukan oleh Dirjen Pajak yang terup date karena aplikasi materi yang diberikan sesuai aplikasi yang sekarang berlaku.

Pada Akhir acara dilakukan foto bersama dan diharapkan dengan adanya workshop E Faktur maka kompetensi para pengampu mata kuliah E Faktur tercapai sesuai tujuan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UBSI Jakarta mampu mentransfer ilmunya pada saat pembelanjaran nantinya dan menciptakan mahasiswa yang berkompeten dibidang perpajakan nantinya. (SSH)