Pelatihan Mengelola Media Sosial dan Filter Terhadap Berita Hoax

Pengabdian  Masyarakat 

Bogor Bsi-News

BSI Pemuda kembali melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai bagian salah satu kegiatan Tri Darma  perguruan tinggi yang bertempat di Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor. Pada Hari Sabtu 13 April 2019 yang diiukuti oleh Remaja Taruna Gg Kembang Kota Bogor . Tema yang diangkat pada Pengabdian Masyarakat yaitu “Pelatihan Mengelola Media Sosial dan Filter Terhadap Berita Hoax

Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB  yang diawali  sambutan perwakilan Kampus BSI, Bapak Ichsan Widi utomo. S.Ikom, MM dan kata sambutan Pembina Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor.

Menurut ketua pelaksana pengabdian masyarakat BSI Pemuda Bapak Ichsan Widi utomo. S.Ikom, MM menyatakan  tujuan dari kegiatan ini adalah "Dosen mempunyai kewajiban melakukan Tri Dharma Pertguruan Tinggi terdiri dari Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian, seperti kegiatan kita saat ini salah satunya dengan pengabdian yang  membahas tentang bagaimana Mengelola Media Sosial dan Filter Terhadap Berita Hoax, Karna di era Digital yang sangat pesat ini, masyarakat terutama pemuda pemuda yang sangat mudah sekali terkena hoax hoax yang ada di media.

Sedangkan Bpk. Suwari sebagai Pembina dari  Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor, menyatakan  "Terima kasih kepada BSI atas kebersamaan sudah mau berbagi ilmu dan pengetahuan, yang dapat membantu pemuda yang ada dikembang kota agar dapat menyaring suatu berita yang ada dimedia.

Pengabdian masyakarat yang diberikan berupa penyampaian materi oleh Rio septian sebagai perwakilan dosen dari BSI Jakarta, dengan materi yang dibawakan tentang Media dan penyaringan berita hoax.

Pada pengabdian masyarakat sore itu terlihat sangat ramai dan mengasikan, dari Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor yang mengajukan berbagai macam pertanyaan seputar Perkembangan Media dan hoax yang booming di indonesia, dan memberikan masukan kepada peserta terhadap apa yang sedang dibahas memalui pemateri singkat.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat selesai pada pukul 16.00 WIB diakhiri dengan foto  bersama dosen BSI dengan  seluruh peserta  Karang Taruna Gg Kembang Bogor.