BSI Tasikmalaya Menggelar Wisuda ke 12

0 71

Tasikmalaya BSI-News

Sabtu, 15 Desember 2018 Universitas BSI PSDKU Tasikmalaya kembali melantik mahasiswa/i jenjang Diploma III dalam acara Wisuda Ke 12 Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Tasikmalaya di Hotel Santika Tasikmalaya. Tahun ini, Universitas BSI PSDKU Tasikmalaya untuk pertama kalinya mengeluarkan ijazah tingkat Universitas dengan Akreditasi B dari BAN PT, yang sebelumnya adalah ijazah tingkat Akademik dengan Akreditasi B dari BAN PT. wisudawan/ti yang dilantik tahun ini berjumlah 206 orang yang telah dinyatakan lulus semua mata kuliah dan lulus Sidang Tugas Akhir, serta  menyandang gelar A.Md. (Ahli Madya).

Acara wisuda ini berlangsung dengan hidmat, pukul 08.00 WIB para wisudawan/ti beserta para orang tuanya mulai berdatangan dan melakukan registrasi di depan Ballroom Hotel Santika Tasikmalaya. Pada pukul 08.50 WIB, acara dimulai dengan persembahan Dance Opening berupa tarian tradisional klasik dan silat tradisional klasik yang dilakukan oleh para mahasiswa/i UKM Dasi (Dapur Seni BSI), penampilan ini disambut meriah oleh para wisudawan/ti, para orang tua dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Dengan serentak, pada pukul 09.00 WIB, MC yang dalam hal ini ditugaskan kepada mahasiswa BSI sendiri, yang terdiri dari Ilham Santoso, Sri Rahayu dan Putri Fauziah membuka acara dengan penuh semangat. Acara ini dibawakan dengan MC dua bahasa, yakni bahasa Indonesia sebagai bahasa Nasional dan bahasa Inggris sebagai bahasa pemersatu Dunia. Secara resmi acara dibuka dengan pukulan gong yang dilakukan oleh Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Dr. Muhammad Wahyudi, MM., M.Kom., M.Pd. dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia raya serta mengheningkan cipta.

Sambutan-sambutan diberikan oleh para petinggi BSI dan para rektor dari Perguruan Tinggi lain serta sambutan dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III Jakarta. Diantara sambutan yang disampaikan adalah sambutan Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Dr. Muhammad Wahyudi, MM., M.Kom., M.Pd., dilanjutkan dengan sambutan Pengurus Yayasan Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Herman P Harsoyo, M.Kom., MM. kemudian sambutan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III Jakarta, Ibu Hj. Dr. Ir. Ilah Sailah, MS dilanjutkan sambutan dari 4 Perguruan Tinggi lain diantaranya Rektor 1 Universitas Indonesia (Prof. Dr. Bambang Wibawarta, SS M.A.), Rektor Universitas Padjajaran (Prof. Dr. dr. Med Tri Hanggoro Ahmad), Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor (Prof. Dr. Ir. Drajad Martianto, M.Sc.), Rektor Universitas Sriwijaya (Prof. Dr. Anis Sagaff).

Setelah semua sambutan selesai, dilanjutkan dengan pelantikan wisudawan/ti sektor A oleh Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Dr. Muhammad Wahyudi, MM., M.Kom., M.Pd. dan Ibu Diah Puspitasari, M. Kom dan sektor B oleh Bapak Suharyanto, M.Kom dan Ibu Dwi Astuti Ratriningsih, M.Kom. yang merupakan Senat Akademik. Pelantikan wisudawan/ti berlangsung tertib dan hidmat.

Kemeriahan acara wisuda ini pecah saat dihadirkan salah satu Band papan atas Indonesia yaitu Band Cokelat yang melengkapi kegembiraan para wisudawan/ti. Suasana haru setelah pelantikanpun tumpah berubah menjadi seru, wisudawan/ti menyerbu ke depan stage dan berjingkrak, berfoto bersama kawan-kawan dan Cokelat Band sebagai tanda kebahagiannya.

Setelah Cokelat Band berhasil memeriahkan acara wisuda, dilanjutkan dengan pembacaraan janji panca prasetya oleh para wisudawan/ti sebagai ikrar untuk tetap bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, menjunjung tinggi kecintaan terhadap bangsa dan Negara serta Almamaternya yang dipimpin oleh Sdr. Irwan Herliawan. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri yang dipimpin oleh Sdri. Tazki Aulia yang juga merupakan salah satu wisudawan/ti.

Selama Kampus BSI berkiprah menjadi salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia, banyak sekali mencetak mahasiswa/I berprestasi, salah satunya Siti Nurhasanah Nugraha yang pada hal ini merupakan Wisudawan Terbaik Tahun 2018 dengan IPK sempurna, 4.00. beliau adalah salah seorang putri dari Bapak Ucu Nugraha yang mampu membuat bangga orang tuanya dengan prestasi yang diraihnya saat ini. Penghargaanpun diberikan oleh Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Dr. Muhammad Wahyudi, MM., M.Kom., M.Pd., dan Pengurus Yayasan Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Ir. Naba Aji Notoseputro, M.Kom., penghargaan berupa beasiswa untuk melanjutkan studi jenjang Strata 1 di Universitas Bina Sarana Informatika itu diterima dengen penuh rasa syukur.

Sebelum acara secara resmi ditutup, pembacaan doa dipimpin oleh salah satu Dosen sekaligus staff Pengajar Universitas BSI Bapak Karsono, SHi., MM. dengan hidmat. Setelah selesai pembacaan doa, acara ditutup dengan pukulan gong 3x oleh Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Dr. Muhammad Wahyudi, MM., M.Kom., M.Pd., dan Senat Akademik meninggalkan ruang wisuda setelah mengabadikan momen dengan para wisudawan/ti dengan diiringi oleh PSM Gita Swara yang merupakan mahasiswa/I Universitas BSI PSDKU Tasikmalaya yang juga memberikan persembahan lagu-lagu untuk para wisudwan/ti serta seluruh undangan yang hadir pada beberapa bagian acara wisuda.

Wisudawan/ti dan para orang tua mengapresiasi acara ini karena begitu berkesan, dipenghujung acara, selebrasi pelemparan topi toga bersama-sama dilakukan dengan meriah diatas panggung kegembiraan, tak sedikit para orang tua yang maju membawa gadgetnya untuk mengabadikan momen terbahagia itu. (Sri Rahayu)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.