STAND UBSI TASIKMALAYA DIMINATI SISWA-SISWA DI EDU FAIR SMAN 2 TASIKMALAYA

0 43

Tasikmalaya-BSINews

Rabu, 16 Januari 2019, SMAN 2 Tasikmalaya atau yang sering disebut SMANDA menyelenggarakan kegiatan yang bernama “Edu Fair 2019”. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari SMANDA, yang ke-6 dan berlangsung selama dua hari berturut-turut dari tanggal 16-17 Januari 2019 di Graha Bakti Alumni SMAN 2 Tasikmalaya yang beralamat di  Jl. R.E Martadinata No.261, Panyingkiran, Indihiang, Tasikmalaya.

Kegiatan Edu Fair ini dimulai dengan registrasi Universitas pada pukul 06:30, setelah itu tepat pada pukul 07:00 acara dimulai dengan pertunjukan angklung dari siswa-siswi SMAN 2 Tasikmalaya. Siswa-siswi terlihat sangat berantusias, terlebih ketika Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat wilayah 12 yang diwakili Kasi Pelayanan yaitu Dedi Suryadin, M.Pd meresmikan pembukaan acara tersebut.

Acara yang bertajug “Education Fair – My Future in My Hand” ini, bertujuan untuk memberikan layanan informasi studi lanjutan tentang perguruan tinggi baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, dan diharapkan semua siswa-siswi mendapatkan wawasan tentang pendidikan tinggi, dan mereka bisa memilih perguruan tinggi yang mereka inginkan, sebagaimana yang dituturkan oleh Dini Kuswandini, selaku ketua penyelenggara Edu Fair SMAN 2 Tasikmalaya. Edu Fair kali ini diikuti oleh 435 siswa-siswi SMAN 2 Tasikmalaya, siswa-siswi dari sekolah lain, Guru BP/BK dan orangtua siswa yang turut hadir dalam acara ini.

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan Presentasi dari setiap perguruan tinggi. Presentasi tersebut menjelaskan tentang program penerimaan mahasiswa baru, baik melalui jalur Bidik Misi ataupun jalur Mandiri. Ada 22 perguruan tinggi yang menghadiri acara edu fair SMANDA Tasikmalaya tahun ini, diantaranya Universitas Bina Sarana Informatika Tasikmalaya bersama ITB, IPB, UMY, STTKD, STIKES BTH, UNSIL, UNPER, ITENAS dan kampus lainnya.

Agung Baitul Hikmah, selaku pimpinan kampus UBSI Tasikmalaya mengapresiasi kegiatan ini dengan menuturkan bahwa Universitas Bina Sarana Informatika Tasikmalaya untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam kegiatan Edu Fair di SMAN 2 Tasikmalaya, dengan tujuan memperkenalkan informasi bahwa BSI telah bertransformasi dari AMIK BSI menjadi Universitas Bina Sarana Informatika sekaligus memperkenalkan aplikasi produk BSI yaitu, M-Tryout Berhadiah Mobile yang sudah berbasis android, aplikasi tersebut dibuat dengan harapan dapat membantu para siswa kelas 12 siap untuk menghadapi UN.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.