WORKSHOP AND TRY OUT OF ENGLISH COMPETENCE

0 11

Jakarta Bsi-News

Selasa (14/5),    Program Studi Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan “Workshop and Try Out of English Competence” di Kampus UBSI Jatiwaringin. Acara yang dikhususkan untuk mahasiswa semester IV (Enam). Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 14 Mei 2019 yang dimana bertepatan dengan tanggal 9 ramadhan 1440 H. Acara dibuka oleh moderator, Titi Dewi Rohati pada pukul 14.30, kemudian penyampaian materi tentang tes TOEFL oleh Narasumber yaitu Mr. Jimmi, M.Pd selaku Ketua Lembaga Bahasa.

Mr. Jimmi menjelaskan   tentang macam-macam tes untuk menguji kompetensi termasuk perbedaan dan konversi penilaiannya. Dijelaskan pula cara penilaian serta tips dan trik untuk mengerjakan soal-soal dengan cepat dan tepat agar mendapat nilai/poin yang maksimal. Mr. Jimmi juga memberikan para peserta workshop sedikit latihan terutama pada section listening untuk tes TOEFL.

Di penghujung acara, seperti biasa, diadakan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab ini terbagi 2 sesi untuk 6 pertanyaan. Dan salah satu pesan yang diberikan Mr. Jimmi adalah bahwa nilai/poin tes TOEFL bukanlah hasil yang bisa didapat secara instan, namun merupakan hasil dari latihan dan proses pembelajaran yang panjang seputar semua lingkup Bahasa Inggris, mulai dari listening, grammar, reading hingga speaking. Acara kemudian ditutup oleh moderator dan berakhir pada pukul 16.30. (Astrilyana)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.