Program Studi Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Informatika Menyelenggarakan Pelatihan E-SPT dan E-Faktur

0 25

Jakarta Bsi-News

Program Studi Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan pelatihan E-SPT dan E-Faktur. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 6 dan 13 September 2019 dan diperuntukkan untuk dosen Home Base dan Dosen Unit Pengembangan Akademik Program Studi Manajemen Pajak. Pelatihan ini dilaksanakan di kampus Universitas Bina Sarana Informatika Dewi Sartika Cawang. Pada hari pertama acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Eka Dyah Setyaningsih,SE,MM selaku Ketua Program Studi Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Informatika, kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Hartanti,SE,MM.

Pada Hari Pertama disampaikan materi mengenai Aplikasi E-SPT  Pajak Penghasilan  21-26 masa Januari-November dan Masa Desember. Pelatihan dimulai dengan peserta menginstal aplikasi kemudian dilanjutkan dengan menghitung Pajak Penghasilan pegawai tetap dan tidak tetap dengan Excel dari kasus/latihan yang sudah disediakan. Dari Hasil pengerjaan Excel diinput kedalam Aplikasi tersebut dengan cara manual maupun impor. Dihari kedua dijelaskan mengenai Aplikasi E-Faktur yang digunakan untuk melaporkan kewajiban Pengusaha Kena Pajak yang berkaitan dengan Pajak Pertambahan Nilai. Dari Pembuatan Faktur Pajak sampai dengan Pembuatan CSV dan Pelaporan Pajak Pertambahan Nilai

Acara Ditutup dengan sesi Foto dengan peserta. Melalui Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, kompetensi serta menambah wawasan dosen di bidang perpajakan khususnya mengenai tata cara pemanfaatan pelaporan kewajiban perpajakan dengan aplikasi komputer pajak yaitu E-SPT dan E-Faktur. Selain itu diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas pengajar dalam menyampaikan materi perpajakan kepada mahasiswa sehingga dapat mengetahui peraturan sistem perpajakan yang baru dan mengetahui bagaimana proses pelaksanaan dalam  menghitung dan  melaporkan pajak secara online.

Leave A Reply

Your email address will not be published.