Karnaval Budaya Jenis Jampana Festival

0 36

Tasikmalaya Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya turut serta memeriahkan perhelatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 dengan mengikuti karnaval budaya jenis Jampana Festival yang diselenggarakan pada hari Minggu, 13 Oktober 2019. Pembukaan dan karnaval berlangsung di sepanjang Jalan KH Zainal Mustofa Separuh jalan di pusat kota itu ditutup dimulai dari taman kota sampai dengan nagarawangi tugu asmaul husna untuk pelaksanaan pembukaan dan karnaval.‎ Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut hadir dalam acara TOF 2019 tersebut dengan dibuka oleh Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.

TOF 2019 diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-18. Helaran karnaval dimulai pada Hari Minggu, Tanggal 13 Oktober 2019 hingga Hari Selasa, 15 Oktober 2019 yang berlokasi di beberapa titik utama Kota Tasikmalaya yaitu di Jalan HZ. Mustofa dan di arena gelanggang olahraga Dadaha.

Dalam karnaval ini UBSI Tasikmalaya membawa jampana yang merupakan miniature gedung UBSI Tasikmalaya yang mengiringi rombongan civitas akademika UBSI Tasikmalaya. Didalam rombongan juga hadir karakter SOBI (Sobat BSI), ambu dan abah lengser karakter dalam peradatan sunda, penari serta beberapa pengiring.

Penduduk Kota Tasikmalaya menyambut antusias kegiatan ini. Hal ini tampak dari padatnya penonton sepanjang jalur karnaval. Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus UBSI Tasikmalaya mengatakan “TOF 2019 kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang berlangsung rutin setiap tahun dan tahun ini adalah tahun Ke -3 UBSI Tasikmalaya mengikuti dan memeriahkan acara TOF. Ia berharap, TOF 2019 menjadi ajang memperkenalkan wisata budaya dan kampus Univeristas Bina Sarana Informatika Kota Tasikmalaya Khususnya.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.