Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Adakan Seminar Profesionalisme Jurusan

0 141

Depok Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika  Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Manajemen menyelenggarakan Seminar Profesionalisme Jurusan dengan tema “Mempersiapkan SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing Dalam Bidang Manajemen”.

Seminar yang berlangsung pada hari Selasa, 15/10/2019  sejak pukul 14.00-17.00 Wib di Aula Nusa Mandiri Tower Kampus UBSI Margonda menghadirkan Fikar Robbani yang merupakan CEO Robbani Consulting sebagai nara sumber dan juga dihadiri oleh Kaprodi Manajemen FEB UBSI, Ida Zuniarti. Acara yang ini dimoderatori oleh Ratnawaty Marginingsih dan diikuti oleh 141 mahasiswa.

Fikar Robbani selaku CEO Robbani Consulting memaparkan bahwa untuk menjadi SDM yang bekualitas dimulai dari merubah diri sendiri dengan berprilaku lebih baik, menggali potensi, berpikir positif, aktif dan kreatif.

Selain itu diperlukan keahlian keterampilsn dalam bidang manajemen seperti:  Keterampilan konseptual, keterampilan komunikasi, keterampilan teknis, keterampilan manajemen waktu, keterampilan membuat keputusan dan keterampilan kepempinan.

Fikar menambahkan hal tersebut diperlukan untuk dapat bersaing dalam memenuhi peluang pada bidang manajemen untuk posisi penting seperti tenaga pendidik, konsultan, manager, pengusaha, direktur, komisaris, CEO dan posisi managerial lainnya.

Sementara itu kaprodi maanajemen UBSI, Ida Zuniarti  memaparkan untuk mewujudkan lulusan yang unggul dan memiliki daya saing khususnya untuk prodi manajemen mahasiswa harus memperhatikan peningkatan kemampuan dan kompetensi sumber daya yang dimilikinya.

Acara berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari para peserta. Setelah materi yang disampaikan selesai, acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab, kemudian dilanjutkan oleh moderator yang mengumumkan bahwa  penanya mendapatkan cideramata.

Pada akhir acara, ditutup dengan pemberian senerai kata motivasi yang dapat memberikan energi positif kepada para peserta yang hadir. (RMG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.