Atlet-atlet Silat UBSI Raih Juara Yogyakarta Championship 2019

0 12

Yogyakarta Bsi-News 

Kejuaraan Silat Yogyakarta Championship VI 2019 kembali diadakan di GOR Amongrogo, tanggal 22-23 Oktober 2019. Lebih dari 3000 atlet silat berasal dari berbagai perguruan mengikuti kejuaraan ini. Atlet-atlet silat UBSI diwakili oleh 13 atlet mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus UBSI.

Pada Kejuaraan ini seluruh atlet mahasiswa UBSI berhasil memperoleh medali juara, satu medali emas yang diraih oleh Eryane Fibriyanti R (Kampus Bogor) dan medali perunggu disumbangkan oleh Rifkah Muhafadzoh, Rina Agustini (Kampus Cikampek), Yoga Muhamad R A, Ela Nurlela (Kampus Tasik), Nurhikmah, Sarah Aprilia Sapira (Kampus Bogor), Alwan Syukur, Neri Saputri, Puji Nugraha (Kampus Pemuda), Muhamad Fikri Awaludin (Kampus Cimone), Andini Ratna Nabillah (Kampus Bsd) dan Firdhan Alvianto (Kampus Salemba)

Sebuah prestasi yang patut dibanggakan ditengah persaingan yang cukup ketat selama pertandingan. ”Saya merasa bahagia dan bangga dapat menyumbangkan medali di kejuaraan kali ini, dan ini seperti harapan saya selama ini”, ujar Yoga mewakili rekannya yang lain

Eryane pun tak kalah bahagianya karena ini merupakan debut terbaiknya tampil di ajang nasional. “Saya seneng banget bisa berhasil meraih medali emas dan nggak menyangka karena bisa tampil terbaik dan bisa mengalahkan lawan”, ujarnya. “Semoga saya bisa mempertahankan prestasi ini agar bisa terus mengharumkan kampus UBSI,” lanjut  Eryane. Wakil Rektor Bidang Non Akademik UBSI, Suharyanto mengapresiasi prestasi atlet-atlet UBSI. “Alhamdulillah kami merasa bangga atas prestasi yang diraih atlet-atlet kami dan  UBSI  sangat berterima kasih atas usahanya mengharumkan nama UBSI. Kami juga akan terus mendukung para atlet UBSI untuk terus berprestasi di kejuaraan-kejuaraan lainnya,” kata Suharyanto.

Romy Ardiansyah ketua panitia mengatakan kejuaran ini juga menjadi ajang motivasi, melatih keberanian dan upaya mencari bibit-bibit unggul untuk tingkat nasional dan internasional. Semoga atlet-atlet silat UBSI terus menorehkan prestasinya, selamat !!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.