Mahasiswa UBSI Pontianak Hadiri Undangan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

0 20

Pontianak Bsi-News

Pemerintah Kota Pontianak melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Sosial Politik sukses menggelar kegiatan “Sosialisasi Wawasan Kebangsaan”  Pada 05 November – 08 November 2019. Kegiatan tersebut mengundang mahasiswa/mahasiswi dan siswa/siswi SMA/SMK Negeri/Swasta di Kota Pontianak.

Kegiatan yang digelar di Cafe Blingkaan Lantai 2, Jl. S. Parman No.7 Pontianak tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan pemahaman wawasan kebangsaan dilakangan  mahasiswa/mahasiswi dan siswa/siswi SMA/SMK Negeri/Swasta di Kota Pontianak. Sekitar 150 peserta hadir untuk memenuhi undangan kegiatan tersebut.

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) dan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) UBSI Kampus Kota Pontianak termasuk perwakilan mahasiswa yang hadir memenuhi undangan. Dalam kegiatan tersebut, hadir 5 perwakilan  mahasiswa HIMSI dan 5 perwakilan mahasiswa HIMASA UBSI Kampus Kota Pontianak.

Bapak Erdi, M.Si dan Bapak Rizal merupakan dua pembicara yang mengisi kegiatan bertemakan ke­bangsaan tersebut. ISRF( shcolarship and research support foundation) adalah salah satu materi yang disampaikan.

“Kegiatan ini sangat menarik, dengan hadirnya kami dalam kegiatan ini dapat menambah wawasan mengenai kebangsaan” Ujar Ester John Exlacia (23), Ketua dari Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI)  UBSI Kampus Kota Pontianak..

Staff Bidang Non Akademik UBSI Kampus Kota Pontianak, Yoki Firmansyah, M.Kom Mengatakan bahwa pihak kampus sengaja mengirimkan mahasiswa/i UBSI Kampus Kota Pontianak untuk mengikuti kegiatan Kesbangpol tersebut, karena kampus menganggap bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Hadirnya mahasiswa kami dalam kegiatan ini tentu dapat menambah pengetahuan mahasiswa/i terkait wawasan kebangsaan, dan saya berharap dengan diikutinya kegiatan ini mahasiswa/i memiliki wawasan kebangsaan yang luas sehingga bermanfaat kedepannya” Jelas Yoki (KTH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.