Siapkan Karir Terbaik Mahasiswa Dimasa Depan, Sukses Gelar Seminar Pengembangan Karir

0 53

Jakarta Bsi-News

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi bersama BSI Career Center (BEC) UBSI Kampus Kota Pontianak sukes menggelar Seminar Pengembangan Karir yang bertajuk “Mengenal Potensi Diri Dalam Mempersiapkan Karir di Masa depan” pada Senin, (18/11/2019).

Kegiatan yang menghadirkan Aditya Nugraha ini dihadiri oleh 103 peserta yang terdiri dari mahasiswa semester 3 Sistem Informasi Akuntasi UBSI Kampus Kota Pontianak. Aditya Nugraha sendiri merupakan Human Resource Manager Hotel & Convention Center Aston Pontianak.

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula UBSI Kampus Pontianak tersebut, Aditya Nugraha menyampaikan fakta yang dialami mahasiswa ketika lulus kuliah, strategi membuat perencanaan karir, kiat-kita menembus peluang kerja, point penting yang harus ada di dalam curriculum vitae, proses seleksi rekruitmen karyawan, feed back dari perusahaan yang melakukan rekruitmen karyawan, serta faktor kegagalan dalam seleksi kerja.

Lisnawanty, Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Kota Pontianak menjelaskan saat ini, ijasah dan transkip nilai tidak cukup menjadi modal dasar untuk membuktikan bahwa seorang SDM memiliki kualifikasi yang memadai di dunia kerja. Lulusan harus memiliki kompetensi sesuai dengan bidang keilmuannya berupa pengetahuan dan keterampilan yang dapat diimplementasikan di dunia kerja.

“Seminar Karir menjadi salah satu agenda dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi yang bertujuan untuk membuka cakrawala berpikir mahasiswa untuk lebih mengetahui dan meningkatkan potensi diri mahasiswa dalam mempersiapkan karir di masa depan sehingga ketika 3 tahun kedepan mahasiswa menjadi lulusan, para lulusan ini diharapkan berjiwa kompetitif dan mampu berdaya saing di dunia kerja” Jelasnya

Rizki Faturahman (22) yang hadir sebagai peserta kegiatan seminar tersebut menuturkan bahwa kegiatan seminar ini sangat menarik dan dapat menambah ilmu tentang bagaimana cara mencari peluang pekerjaan, baik itu setelah ataupun sebelum selesai kuliah, dan strategi mencari pekerjaan yang layak bagi diri sendiri sesuai dengan kreatifitas atau skill yang kita miliki sehingga nanti bisa bertahan untuk bekerja dan tidak takut untuk gagal.

“Sebelumnya terimakasih juga kepada Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dan BSI Career Center yang telah menyelenggarakan seminar ini dan terimakasih juga kepada Bapak Aditya Nugraha sebagai narasumber yang telah memberikan motivasi tentang bagaimana cara kita untuk mengembangkan kreatifitas dan skill agar kita tetap bisa enjoy dalam pekerjaan” tambahnya.

Kepala BSI Career Center UBSI Kampus Kota Pontianak, Reza Maulana berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana agar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika mendapatkan tambahan wawasan serta dapat menyiapkan kompetensi diri guna menghadapi persaingan dunia kerja dimasa datang.

Selain kegiatan seminar, UBSI Kampus Kota Pontianak juga menjalin kerjasama (Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama) dengan hotel Aston Pontianak untuk program magang mahasiswa, penyaluran SDM dan kuliah umum. (KTH)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.