UBSI Tasikmalaya Gelar Workshop dan Uji Profisiensi Sistem Basis Data

0 132

Tasikmalaya Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Workshop dan Uji Profisiensi Sistem Basis Data bagi peserta Uji Kompetensi Sertifikasi Sistem Basis Data yang dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2019 di Kampus UBSI Tasikmalaya dengan tema “Prepare Yourself To Be A Competent Professional in Sistem Basis Data

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempersiapkan  peserta uji kompetensi sertifikasi sistem basis data dalam menghadapi ujian sertifikasi yang diselenggarakan oleh E-Test For Indonesian Professional (Knowledge Proficiency)  PREINEXUS.

Ibu Ai Ilah Warnilah, S.T, M.Kom sebagai pembicara memaparkan review materi sistem basis data serta hal-hal yang harus diketahui berkaitan dengan pelaksanaan ujian kompetensi sistem basis data. Pada akhir sesi dilaksanakan simulasi latihan soal untuk persiapan menghadapi ujian Sertifikasi Sistem Basis data.

Kegiatan ini diikuti oleh 65 orang peserta yang juga mahasiswa semester 3 program studi Sistem Informasi Kampus Kota Tasikmalaya Universitas Bina Sarana Informatika. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa yang mengikuti sertifikasi sistem basis data memahami pentingnya pengelolaan basis data yang baik dalam menunjang pemanfaatan tekhnologi.

“kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena materi yang disampaikan mengingatkan kembali materi sistem basis data yang telah dipelajari pada semester 2. Kami berharap mendapatkan peringkat yang memuaskan pada ujian sertifikasi sistem basis data nanti” ujar  Ratu Riksa salah seorang peserta workshop.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Tasikmalaya, Bapak Deddy Supriadi, M.Kom selaku ketua pelaksana menuturkan “kegiatan ini diharapkan menjadi bekal bagi peserta uji kompetensi sertifikasi basis data agar peserta lulus dengan hasil yang baik yang mana sertifikatnya dapat digunakan sebagai bekal bagi peserta yang juga mahasiswa UBSI Tasikmalaya dalam mendapatkan pekerjaan”

Kegiatan berlangsung mulai pukul 14.00 dan ditutup pada pukul 17.00 setelah seluruh peserta selesai mengerjakan simulasi latihan ujian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.