Kegiatan Workshop Fotografi dan Pratik dengan Praktisi IPPA (Indonesia Professional Photographer Association)

0 95

Jakarta Bsi-News

Menjelang akhir Tahun dan menuju persiapan Ujian Akhisr Semester ganjil 2019/2020, program studi penyiaran Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika melakukan kegiatan Workshop Fotografi dan praktek untuk mempersiapan Pameran Fotografi yang akan diadakan di akhir semester. Para peserta workshop adalah mahsiswa Program Studi Penyiaran semester 1. Semua kampus Universitas BSI.  Kegiatan ini diadakan mulai tanggal 2-15 Desember 2019 agar para mahasiswa mengerti dan paham tentang fotografi serta praktik langsung dengan Praktisi yang memberi dukungannya kepada UBSI, IPPA (Indonesia Professional Photographer Association).

Dalam acara ini peserta juga di bantu dan di beri arahan oleh praktisi IPPA serta dosen Pendamping yang memiliki kompetensi dalam Fotografi. Acara dimulai sejak jam 08.00 Pagi sampai 16.30 Sore, dalam kegiatan ini mahasiswa mendapat giliran pada hari yang dijadwalkan menurut kelas. Acara ini dilakukan perkelas dikarenakan menjaga kondisi yang kondusif dalam pembelajaran. Selain itu mahasiswa diajarkan dan di arahakan dalam segi Teknik dasar Fotografi yaitu 7 tekhik dasar (Frezzing, Blub, Selective focus, Panning, Bluring, Siluet, Hyperfocal) setelah jeda istrahat siang mahasiswa diwajibkan hunting objek dengan tema Human Interest. Tema ini sangat baik dan sangat dibutuhkan dalam dunia Jurnalistik yang nantinya beguna dalam mata kuliah di semester selanjutnya. 

Kegiatan ini diharapkan menjadi Role model untuk program studi lainnya seperti Hubungan Masyarakat dan Periklanan yang memiliki mata kuliah Fotografi dikarenakan sangat efektif jika mahasiswa belajar langsung dengan Praktisi yang professional seperti IPPA (Indonesia Professional Photographer Association)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.