Mahasiswa Semester V Prodi Penyiaran Melaksanakan Pitching Forum Pra Simulasi Siaran

0 3

Jakarta Bsi-News

Dalam meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh setiap mahasiswa,  program studi penyiaran melaksanakan kegiatan Simulasi Siaran sebagai aplikasi dari mata kuliah Produksi Drama, Non Drama, Berita dan juga Animasi. Kegiatan ini menunut setiap kelompok mampu merancang stasiun televisi dimulai dari membentuk struktural organisasi, manajemen program dan membuat 12 program acara yang disiaran live atau pun taping yang nantikan akan ditayangkan mulai jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

Proses kegiatan ini meliputi bimbingan produksi dengan dosen pembimbing disetiap kelompoknya, Produksi program siaran, pitching forum dan simulasi siaran. Pada kesempatan ini pitching forum dilaksankan pada 9-12 Desember 2019 di Aula Kampus UBSI Pemuda. Terdapat empat kelompok produksi atau empat stasiun televisi dengan jumlah 80-100 peserta, yaitu MEC TV, W TV, Y TV, dan Aaron TV.  Setiap kelompok produksi mempresentasikan rancangan stasiun televisi yang sudah dibuat berikut dengan teaser program-programnya. Para penilai di antaranya Lies Yanti Sugiasih Produser dan Praktisi Media (RCTI), Al-Moenir Praktisi Media (SCTV), dan Heri Setianto Praktisi (Metro TV) memberikan materi, arahan, atau pun saran pada masing-masing kelompok untuk perbaikan program pada simulasi siaran nantinya.

Simulasi siaran ini nantinya akan dilakasankan pada tanggal 7, 9, 14 dan 16 Januari 2020. Pada simulasi masing-masing kelompok akan menyiarkan tayangan dari stasiun televisi mereka melalui live streaming youtube. Ketepatan dalam menjalankan siaran program menjadi penilaian penting pada simulasi nanti

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.