UBSI Pontianak Kembali Gelar Workshop dan Uji Professional Sistem Basis Data

0 21

Pontianak Bsi-News

UBSI Kampus Kota Pontianak kembali menggelar Workshop dan Uji Professional Sistem Basis Data dengan tema”Prepare Yourself To Be A Competent Professional in Sistem Basis Data”. Kegiatan Workshop diadakan Pada 20 Januari 2020  bertempat di Gedung UBSI Kampus Kota Pontianak. Sedangkan uji professioanal dilaksanakan secara online pada 21 Januari 2020.

Kegiatan workshop yang digelar oleh Program Studi Sistem Informasi UBSI Kampus Pontianak ini  bertujuan agar peserta mampu memotivasi dirinya sendiri dan orang lain untuk memulai menciptakan pemahaman mengenai basis data, selain itu juga memberikan pengetahuan tentang cara mengembangkan sistem basis data.

40 mahasiswa semester tiga Program Studi Sistem Informasi UBSI Kampus Kota Pontianak hadir dan mendengarkan pemaparan materi oleh Eva Meilinda, M.Kom yang merupakan dosen UBSI Kampus Kota Pontianak.

Dalam kesempatannya, Eva menyampaikan mengenai perancangan basis data, istilah-istilah yang digunakan dalam basis data serta kelebihan dan kelemahan masing-masing editor basis data. Selain itu, mahasiswa juga dibekali tips untuk dapat menganalisa data.

 “Kegiatan ini dapat memberikan bekal kepada mahasiswa untuk dapat melakukan pengingatan kembali”untuk materi basis data yang sudah mereka pernah dapatkan di semester 2 lalu. Selain itu kegiatan ini dapat menunjang mahasiswa agar dapat lulus pada saat uji kompetensi dan berharap dapat mendapatkan nilai yang memuaskan.” tutur Eva

Muhammad Sony Maulana, ST, M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi UBSI Kampus Pontianak mengunggkapkan kegiatan workshop ini sangat perlu diadakan

“mengingat mahasiswa akan menghadapi ujian secara online maka dari itu kita beri pembekalan agar mahasiswa siap untuk mengerjakannya sehingga dapat memperoleh hasil yang baik”. Ungkap Sony   (KTH)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.