Prodi Sistem Informasi Kampus Kota Tasikmalaya Mengadakan Workhop Aplikasi Mandeley Desktop Untuk Menulis Karya Ilmiah

0 1

Tasikmalaya Bsi-News

Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Tasikmalaya Mengadakan Workshop penggunaan aplikasi mandeley desktop yang dilaksanakan pada hari Rabu (26/02/2020) di R.201 Kampus Kota Tasikmalaya yang dihadiri oleh para dosen, staff, instruktur  pada program Studi Sistem informasi Kampus Kota Tasikmalaya yang dihadiri sebanyak 19 peserta.

Acara Ini dibuka langsung oleh moderator Ai Ilah Warnilah, ST, M,Kom dan dilanjutkan sambutan oleh Bapak Deddy Supriadi, M.Kom sebagai Kaprodi Program Studi Sistem Informasi dan dilanjutkan pemaparan materi oleh pembicara Bapak Bambang Kelana Simpony, ST,M.Kom.

Mendeley desktop merupakan sebuah aplikasi akademisi gratis yang dapat digunakan sebagai sumber referensi dalam pembuatan karya ilmiah seperti tugas makalah, Skripsi, Tesis, Disertasi, Laporan Penelitian, dan Jurnal Ilmiah.

Dalam workshop  ini, seluruh peserta dibimbing secara intensif mulai dari proses pendaftaran akun, instalasi aplikasi Mendeley Desktop, pengelolaan referensi ilmiah, hingga sitasi dan bibliografi menggunkan Mendeley. Para peserta  nampak antusias dengan materi yang disampaikan oleh narasumber. Harapannya, para peserta bisa lebih mudah ketika melakukan penulisan karya ilmiah dengan memanfaatkan teknologi pengelolaan referensi ini.

Dengan mengikuti workshop ini, peserta diharapkan dapat menggunakan tools penting dalam aplikasi Mendeley sebagai reference manager. Peserta juga dapat mensinkronkan Microsoft Word dengan aplikasi Mendeley sehingga mempermudah peserta dalam pembuatan daftar pustaka. Selain itu, peserta juga dapat mengelola Library dalam aplikasi Mendeley tersebut dan diharapkan peserta juga dapat menggunakan web importer dalam aplikasi Mendeley tersebut.

Diharapkan dengan adanya workshop ini, para dosen juga dapat mengaplikasikan kepada mahasiswa terutama mahasiswa tingkat akhir dalam penulisan tugas karya akhir sehingga dapat mempermudah dalam mengelola referensi penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa dan juga memberikan bekal kepada mahasiswa yang ingin menjadi peneliti nantinya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.