DOSEN FEB UBSI ADAKAN PELATIHAN BISNIS ONLINE MELALUI MEDIA VIRTUAL

0 30

Jakarta Bsi-News

Wabah pendemik covid-19 yang melanda Indonesia telah menyebabkan terhentinya seluruh aktivitas baik perkantoran, dunia usaha maupun dunia pendidikan. Pemerintah telah mengeluarkan aturan untuk bekerja dan belajar dari rumah serta melakukan physical distancing yaitu menjaga jarak atau berhenti beriteraksi social secara langsung. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan wabah covid-19 di tanah air. Dampak dari kondisi ini juga berimbas pada pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi bagi para dosen, yang mau tidak mau harus tetap dilakukan walaupun dengan menggunakan media virtual. Hal ini pula yang mendorong dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat (abdimas) secara jarak jauh. Kegiatan abdimas kali ini berupa pelatihan pengenalan bisnis online bagi para generasi milenia. Lebih dari 10 peserta yang merupakan pengurus dan anggota Karang Taruna RW 01 Pinangsia Taman Sari Jakarta Barat mengikuti kegiatan ini.

Ketua pelaksana kegiatan Dahlia Sarkawi mengatakan tujuan dari kegiatan ini sebagai wujud kepedulian civitas akademika FEB UBSI akademika kampus dalam menularkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat. “Pelatihan ini sebagi wujud kepedulian kita dalam memberikan dan berbagi pengetahuan kepada masyarakat”, ujarnya.

Pada pelatihan ini para pengurus dan anggota Karang Taruna RW 01 Pinangsia diajarkan tentang bagaimana memulai dan membuat bisnis online menggunakan teknologi e-commerce. Para pengurus dan anggota Karang Taruna RW 01 Pinangsia yang notabene merupakan para generasi milenia sangat antusias mengikuti pemaparan/presentasi dari tutor yang menjelaskan materi. Berbagai pertanyaan muncul dari peserta pelatihan disela-sela tutor menerangkan materi. Hal ini tentunya patut diacungi ibu jari, semangat para pengurus dalam belajar luar biasa, motivasi untuk memahami materi pun tinggi. “Alhamdulillah kami semua terbantu dengan adanya pelatihan ini sehingga kami jadi mengerti tentang bisnis online dan e-commerce”, tutur Yunita Chandra salah ketua Karang Taruna.

“Kami sangat senang bisa mendapatkan pelatihan ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan bisa membantu agar lebih inovatif dalam memulai bisnis online”, ungkap Jonathan salah seorang peserta. Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian sembako oleh para dosen UBSI kepada perwakilan Karang Taruna dan dilakukan simbolis secara daring. “Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan sehingga kami disini dapat lebih mahir lagidalam berbisnis online”, lanjut Yunita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.