Pelatihan penerapan teknologi E-commerce menggunakan Media Video Conference Pada Karang Taruna Pinangsia Jakarta

0 42

Jakarta Bsi-News

Ditengah  Pandemi Covid-19 ini proses tri dharma salah satunya pengabdian masyarakat juga tidak dapat dilaksanakan secara langsung.  Hal ini sesuai arahan pemerintah terkait pembatasan social skala besar. Universitas Bina Sarana Informatika dalam hal ini Dosen Fakultas Teknik dan Informatika Program Studi melaksanakan pengabdian berupa materi E-commerce dengan menggunakan media Video conference sehingga pelaksanaan pengabdian pada masyarakat tetap dapat dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan social distancing.

Pengabdian Pada Masyarakat dilaksanakan pada sabtu 2 Mei 2020 dengan peserta merupakan karang taruna Pinangsia Jakarta Barat.kegiatan pengabdian dalam bentuk pelatihan dan pemaparan materi teknologi E-commerce. Kegiatan diawali pembukaan atau sambutan oleh ketua pelaksana Eka Puspita sari dan dilanjutkan penyampaian materi pelatihan Ricki sastra dibantu dengan tutor lainnya  Anninda Purnamawati dan Heri Aryadi.

Kegiatan ini meski tidak secara langsung tapi memaanfaatkan Virtual Meet tetap berlangsung dengan kondusif . Tutor menjelaskan pemanfaatkan teknologi yang ada untuk memulai nya kita dapat menggunakan marketplace dengan hanya melalui handphone. Tutor juga memberikan penjelasan proses bisnis atau bisnis plan yang harus kita buat dengan baik agar usaha kita dapat maksimal. Para Anggota karang taruna mampu memahami materi dengan baik dan interaksi dengan Tanya jawab.

Disaat penyampaian materi tutor juga tetap mengingatkan semua untuk dapat selalu menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker.Kegiatan Pengabdian masyarakat akan terus dilaksanakan Universitas Bina Sarana Informatika melalui dosen-dosen nya.Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat untuk para peserta dan terus berlanjut pada kegiatn berikutnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.