“Pelatihan Fungsi Statistik MS. Excel Bagi Pengurus Yayasan Pendidikan Mata Pena Bogor”

1 218

Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Ekonomi Dan Bisnis  Program Studi Akuntansi (S1)

Jakarta Bsi-News

Pemenuhan kebutuhan akan pentingnya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah bentuk kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh suatu Perguruan Tinggi dengan cakupan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, maka Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Sistem Akuntansi (S1), mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Materi : “Fungsi Statistik MS. Excel Bagi Pengurus Yayasan Pendidikan Mata Pena Bogor.”.

Kegiatan berlangsung pada tanggal 9 Mei 2020 dan acara dimulai pada pukul 15.30 – 17.00 WIB., mengingat adanya himbauan dan arahan pemerintah terkait PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), PM kali ini dilaksanakan secara virtual/online dengan menggunakan aplikasi Zoom. Adapun Yayasan Mata Pena berlokasi di Jl. Danau Maninjau E3 9, RT 05/RW 07, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Pelatihan diberikan kepada pengurus dan anak-anak asuh Yayasan Aksi Mata Pena.

Pemaparan materi disambut dengan antusias oleh peserta yang hadir. Peserta diberikan pemaparan teori terkait fungsi statistik di MS. Excel. Tutor memberikan contoh serta praktek pembuatan laporan yang menggunakan formula statistik di Excel.

Pada akhir acara, pimpinan Yayasan Mata Pena Bogor, sebagai wakil dari peserta memberikan sambutan penutup yang berisi ucapan terima kasih kepada tutor yang telah memberikan ilmu dan pengajaran yang baik dan berharap bisa mendapatkan kesempatan diberikan pengajaran seperti ini lagi di masa yang akan datang.

1 Comment
  1. […] Baca Juga: “Pelatihan Fungsi Statistik MS. Excel Bagi Pengurus Yayasan Pendidikan Mata Pena Bogor&amp… […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.