Lewat BSI Digination, Kampus UBSI Pontianak Hadirkan Developer Expert Sekaligus Software Engineer Gojek

0 53

Pontianak Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak menggelar Webinar BSI Digination bertema “Digital Mindset for Digital Generation”, Senin (22/6). Kegiatan yang berdurasi kurang lebih tiga jam ini dilaksanakan via live conference dengan aplikasi Zoom Meetings.

Kepala Marketing Komunikasi (Markom) UBSI Pontianak, Dedi Saputra menuturkan kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan kepada masyarakat umum tentang pemanfaatan teknologi informasi di era yang serba digital saat ini.

Webinar ini terbuka untuk siapa saja, diikuti sebanyak 78 peserta dari berbagai latar belakang ada siswa, guru, dosen dan masyarakat umum lainnya. Kali ini didatangkan narasumber yang tentunya sangat expert di bidang IT dan dunia digital. Dia adalah Giri Kuncoro, seorang Google Developer Expert, Ambassador for the Cloud Native Computing Foundation, dan juga sebagai Software Engineer Gojek.

Menurut Giri, sangat penting untuk sekarang ini seseorang apalagi generasi muda memiliki skill yang mumpuni di bidang IT.

“Belajar bahasa pemograman, buat aplikasi merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan di era digital, mengingat perkembangan kecepatan internet yang mencapai 20.000 kali lebih cepat dan teknologi internet yang berkembang secara luas, serta revolusi digital dengan mudah diakses melalui ponsel,”papar Giri.

Lanjutnya, dunia menjadi lebih kecil karena dengan pemanfaatan internet yang menjadikan segala informasi dapat di akses dimanapun dan kapanpun. Giri pun membagikan 7 kiat sukses dalam menghadapi dunia digital saat ini.

Menanggapi paparan dari narasumber, selaku moderator menurut Dedi untuk menyikapi perkembangan teknologi informasi ini dapat diimbangi dengan meraih pendidikan di bidang sistem informasi. Ia menyimpulkan bahwa kebutuhan akan lulusan ilmu komputer merupakan lulusan yang sangat berpeluang besar di era digital.

“Peserta yang minat terhadap dunia komputer dapat memilih bidang pendidikan teknologi informasi. Kampus UBSI Pontianak salah satu universitas terbaik di Pontianak menyediakan peluang itu dengan dua prodi andalannya dan juga ada beberapa peluang beasiswa ditawarkan UBSI untuk siapa saja yang ingin melanjutkan studi di bidang IT,”kata Dedi.

Diharapkan dari kegiatan ini semua peserta dapat memaksimalkan pemanfaatan informasi di era digital, memberikan  pengetahuan tentang teknologi informasi, dan peserta sadar akan pentingnya sistem informasi sebagai ilmu yang menjanjikan dikemudian hari.

Deni Dharmawan Saputra (18), salah satu peserta webinar mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dengan memberikan pengetahuan tentang perkembangan teknologi informasi dan kiat-kiat sukses untuk menghadapi era digital ini.

“Materi yang disampaikan juga sangat memotivasi peserta terutama saya sendiri, kita diajarkan bagaimana memanfaatkan fungsi internet secara maksimal di era digital ini,”kata Deni.

Leave A Reply

Your email address will not be published.