OPSI Alasan kuliah di Program Studi Sistem Informasi

1 2,329

Jakarta Bsi-News

Program studi Sistem Informasi merupakan program studi yang didalamnya menggabungkan beberapa bidang ilmu, seperti ilmu komputer, ilmu bisnis dan juga ilmu manajemen. Program studi sistem informasi memiliki rumpun yang sama dengan program studi Teknik Informatika maupun Ilmu Komputer. Akan tetapi program studi ini mempelajari bagaimana membuat sebuah sistem informasi yang memiliki data yang besar untuk dapat  diolah, sehingga data tersebut dapat menghasilkan informasi yang berguna bagi pemakai secara yang tepat, cepat dan efisein.

Dengan kuliah program studi sistem informasi kamu akan memiliki kemampuan untuk membuat program yang dibutuhkan perusahaan,  karena selain belajar bahasa dan teknik pemrograman, kamu juga akan belajar untuk mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis yang ada diperusahaan yang kemudian dilanjutkan untuk merancanga sistem yang sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan.

Banyak keuntungan yang didapat dengan kuliah dijurusan sistem informasi, seperti :Kesempatan kerja dan jenjang karir yang menjanjikan, Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi saat ini dimana hampir seluruh bidang kegiatan membutuhkan peran komputer seperti programmer, data analyst, dosen, konsultan IT dll. Tapi untuk tahap selanjutnya pilihan karir bisa lebih luas menyesuaikan dengan perkembangan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa, Lulusan sistem informasi banyak dibutuhkan baik di instansi pemerintah maupun swasta karena dapat menjembatani komunikasi yang dibutuhkan antara programmer dan pengguna (end user) dalam membuat kebutuhan sebuah sistem informasi, Memiliki kemampuan untuk dapat menganalisa data, dan problem solving yang dituangkan dalam aplikasi yang berguna bagi masyarakat dan industry skala kecil, menengah maupun besar

Profile lulusan pada program studi Sistem Informasi jenjang D3 Universitas Bina Sarana Informatika adalah : Programmer dan Junior System Analyst. Sedangkan untuk jenjang S1 output lulusan nya adalah Program Analyst, IT Bussiness Analyst dan Database administrator.  

Matakuliah yang akan kamu pelajari ketika kuliah di program studi Sistem Informasi di Universitas Bina Sarana Informatika adalah seperti Dasar pemrograman, Aplikasi Basis Data, Sistem Basis Data, Manajemen Proyek Sistem Informasi, Pemrograman Web, Analisa Perancangan Sistem Informasi, E-Commerce, Interaksi Manusia dan Komputer, Teknologi web service dan data warehouse and bussiness intelligence.

Itulah sekilas tentang alasan kenapa kamu harus kuliah di program studi Sistem Informasi. Kuliah??? BSI Aja….

 

1 Comment
  1. […] Baca Juga: OPSI Alasan kuliah di Program Studi Sistem Informasi […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.