Pelaksanaan Rapat Koordinasi & Analisa Perancangan Sistem Informasi Akuntansi

0 84

Jakarta Bsi-News

Matakuliah Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan Analisa Perancangan Sistem Informasi Akuntansi (APSIA) merupakan matakuliah unggulan di Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas Bina Sarana Informatika. Untuk itu perlunya evaluasi dan pengembangan terhadap materi kuliah agar menyesuaikan dengan tuntutan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk itu, pada hari Selasa, 18 Agustus 2020 telah dilaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh 17 peserta yaitu Ka.Prodi SIA PSDKU Karawang Dede Firmansyah Saefudin, M. Kom, Ka.Prodi SIA PSDKU Bogor Sri Wasiyanti, M.Kom, Ka.Prodi SIA PSDKU Sukabumi Rizal Amegia Saputra, M.Kom, Ka.Prodi SIA PSDKU Tegal Warjiyono, M.Kom, Ka.Prodi SIA PSDKU Surakarta Candra Agustina, M. Kom, Ka.Prodi SIA PSDKU Pontianak Lisnawanty, M. Kom.

Penanggungjawab matakuliah SIA : Veti Apriana, M.Kom, Mari Rahmawati, M.Kom, Deasy Novayanti, SE, M. Ak, Latifah, SE, MM. Penanggungjawab matakuliah APSIA : Siti Masripah, M.Kom, Warjiyono, M.Kom, Nur Hidayati, M.Kom, Nurvia Oktaviani Syamsiah, M.Kom, Windi Irmayani, SE, M.Kom, Haryani, M.Kom, Ahmad Yani, M.Kom. Sebagai ketua rapat adalah Ka. Prodi SIA Adi Supriyatna, M.Kom.

Pembahasan mengarah bagaimana susunan bahan ajar untuk matakuliah SIA dan APSIA, selain itu berhubungan dengan tugas mahasiswa, teknis pengajaran dan keberlanjutan antara matakulia SIA untuk semester 3 dan APSIA untuk semester 4 agar saling berkesinambungan.

Hasil rapat memutuskan bahwa untuk matakuliah SIA semester Ganjil 2020/2021 memuat bahan ajar yang tidak ada hubungan dengan perancangan sistem SIA tetapi lebih ke dasar-dasar sistem informasi akuntansi. Sedangkan matakuliah APSIA untuk semester 4 yaitu semester genap 2020/2021 mengenai pemahaman tentang proses bisnis yang dibutuhkan oleh seorang sistem analis, merancang dan membangun sistem informasi untuk mengolah transaksi seperti kas, biaya produksi, gaji, serta utang-piutang, menjadi sebuah laporan.

Dengan adanya rapat koordinasi penanggungjawab matakuliah Sistem Informasi Akuntansi & Analisa Perancangan Sistem Informasi Akuntansi, maka diharapkan bahan ajar mata kuliah tersebut dapat menjadi lebih baik untuk mendukung lulusan cepat terserap ke dunia kerja dan wirausaha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.